Jumat, 20 Maret 2009

"Rafting & Jogjaaa . . . ."

Lama gak posting, rasanya kangen juga. . .teman2 dah nanya2 kemana gw sembunyi slama 2 mingguan ini (dipikir gw buronan kali pake acara sembunyi), kali ini gw mo crita kemana gw menghilang. heheheh. . . .berhubung akhir2 ini marak acara penculikan. jadi gw mesti jelasin bahwa gw baik-baik saja. . .

perjalanan gw kali ni yg juga terencana hanya dalam 2 hari ( seneng bener pergi dg manajemen tak terarah dueee....) adalah. . . Jogjaaaa. . . (bacanya kek iklan di TV donk. . .).

kali ne sehubungan dengan adanya pelatihan "Star Leader Forum" orang-orang tertentu pasti ngarti maksud gw hakakakaka. . . . gaklah mudah untuk ikut pelatihan ini karena qta kudu menempati posisi tertentu semacam striker hakakakak.... dan mesti melewati perjuangan-perjuangan (yg jelas2 ngorbanin tenaga, pikiran dan waktu dengan hanya berbekal impian dan team work).

akhirnya trio leader from Berau Kaltim (gw, mas hepi dan mas Basri) berangkat dg gagah berani naek pesawat dari Berau ke Balikpapan trus ke surabaya, hehehe...soalnx pas musim libur Maulid tiket kejogja nyampe 1,9 dr Balikpapan, akhirnx dengan acara ngirit kami ke jogja via surabaya. dan sempet terlantar diterminal bunga rasih, sampe jam 12 malem, nungguin bus AC ternyata ttp gak kebagian, akhirnya kita naek bus ekonomi dan walhasil dipantatin mulu ma penumpang yg berdiri...huwaaaaaaaa. . tp berhubung ngantuk yg nauzubilah gak ketahanan gara2 nunggu pesawat malam kesurabaya (20.10) di bandara sepinggan selama 6 jam. akhirnya gw pulez smbil berdoa smoga gak ada yg buang angin hiks. . .

kami sampai di Jogja jam 6 pagi dan mampir di mes (mesjid) depan bandara adi sucipto, karena jam 8 nanti ada penjemputan dari panitia, akhirx kami nongkrong di gudeg bandara. sprti yg dijanjikan kami terangkut juga menuju Vila eden 2 di Kaliurang. setelah regestrasi ulang (dapet kaos, pin, alat tulis menulis juga scraf ) kami menuju kamar masing2 yg sudah diacak. dan gw sekamar berlima dg mbak2 dari jakarta, jogja, hongkong dan Bandung. ghyaaaa....horeee. . .dapat sodara baru lagi. . .juga ketemu teman-teman di facebook whaaaa. . .
kawah candra dimuka dimulai sejak jam 4 sore hingga jam 1.30 dinihari, digodok dalam keadaan ngantuk bener2 perjuangan buka mata buka telinga yg berat. besoknya kami harus bangun pagi2 karena ada paket outbond di Magelang arung jeram booo.... huhuhu...akhirnya kesampaian juga cita2 gw mo rafting, perlu digaris bawahi, walopun gak bisa berenang babarblass, tapi gw termasuk orang ternekat di bumi ini ghyaaa... (ngaku2!!)

gw gak bisa cerita detailx tapi yg pasti kami rebutan untuk jadi grup pertama yg jalan duluan karena ada sekitar 40 kelompok (1 kelompok 6 orang) dan harus dibagi 2. dan gw masuk dikelompok duapuluuuh....berapa ya...tapi grup pertama yg jalan duluan menyusuri sungai Progo sepanjang 9 km, dg jeram yg lumayan menantang. wah untuk lbih serunya...liat fotony aza ya hehehehe. . . yg pasti gw sempet diceburin didorong sama instrukturx gara2 songong. . . bilang lokasinya kurang menantang. . . dan gw ngejabanin tantangannya untuk duduk diujung perahu karet dengan kaki menjulur keluar hanya modal pegangan di cincin perahu karetx. . . .hakakakak. . . tp berhubung gw pake pelampung yah gw tenang2 aza. . . huh. . . gw dijadiin kelinci percobaan "contoh menolong orang yang mencolot dari perahu karet" mentang2 gw paling imut dan mudah diangkat hiks. . .

walhasil kita semua basah kuyup bukan saja karena kena ombak jeram tapi setiap ketemu dg temen yg lain kita perang siraman air dengan modal dayung, tapi kepala kelompok ada yg curang mosok dia sedia ember sebelum hujan. . . huh! niat banget sih ngerjain orang.

ternyata. . .di grup 2 yg berangkat siang hari sempat terjadi kecelakaan perahu karetnya terbalik dan nutupin penumpangnya yang kelelep karena gak bisa kluar, mo nyelam juga gak bisa karena adanya pelampung. untung gak terjadi yang lebih serem dari itu.

hari itu dalah hari paling bersemangat yang pernah ada, jika teman2 lain pake hitungan 1, 2, 3 nya pake bahasa baku, kami pake bahasa ambon hakakaka. . . .dan yg pasti diperahu karet kami, gw paling cantik sendiri. . .wueks. . .setelah acara rafting kami santai sejenak menikmati pemandangan didaerah hotel puro asri yang bersebelahan dengan Taman Kyai Langgeng. malamnya kami pulang ke Jogja dan walhasil sempet nyeret2 beg sekitar 1/2 jam an bersama teman2 dari Kendari, karena daerah kota semua hotel full. . hiks. . . bertepatan bener sih dengan libur senen maulid dan acara grebegan keesokan harinya. jogja jadi tambah macet cet. . .

acara selanjutnya bisa ditebak maennya kemana, gak jauh2 dari beringin kembar, malioboro, bringharjo, prambanan, ngopi di kali code dan duduk di depan benteng vrederbeugh (kalo salah ejaan maafin aza) sampai pagi, berhubung gw pernah jadi penduduk jogja, akhirnya gw didaulat untuk jadi guide gratisan.

Nah sodara-sodara. . . skrg dah taukan kemana ilangnya gw selama ini. makasih buat semua sahabat yang sudah merasa kehilangan dan pura-pura kehilangan hakakaka. . . .
(kenapa foto2x eror mulu ya dimasukin sini? ya udah foto nyusul. . . hehehe)



9 komentar:

Unknown mengatakan...

wah...mbak mentari kok gk ngajak2 sih..ada acara beginian....he..he..

Pambajeng "Broer" Argaputra mengatakan...

Ri...beruntung kmu napak tilas di "kampung" ku! Hua...hua...hua...! Kaliurang, Kali Progo, Kyai Langgeng, trus...seputar Yogya-nya! Ahai...., tau begitu, kusamperin. Trus...tak bawain gudeg, bakpya...hiks!

Pambajeng "Broer" Argaputra mengatakan...

Fotona...mana? Hue...fotone mana? Foto, foto....

Anonim mengatakan...

Mentari sudah kembali ??? ancur lagi deh room wkwkwkwkwk....

BeeMouNTaiN mengatakan...

hiks hiks hiks..kok gak ngajak ngajak sih???

Anonim mengatakan...

satu dua tiga lariii....

Anonim mengatakan...

duh jalan mulu neh ..hue he

Anonim mengatakan...

keren acaranya.....

Anonim mengatakan...

@ mas Boy : hakakakak...yah..yah...laen kali pasti tari azak, tapi mas boy jangan alesan ma bos, "pak besok saya sakit ..." hakakakkaka

@ Broer : iyaaa knapa jg lu gak ngasih no. hp lu..pan gw bisa porotin lu waktu disono..ghyaaa.... Fotoo??? hiks...sdh 5 hari ne speedy eror..jd gak bisa nampang deh...huhuhu...

@ anonim : beugh!! anonim ..!! jangan kau kira aku tak tau syapa dirimu hakakaka...ati2 aza lu....kau tak bisa menghindari takdirmu... untuk dijadikan korban berikutnya...hakkakaka
bakaar sateeee......

@Bee Mountain : abiii...ayooo...maen bola lagi..heheheh...kapan ngajak gw naek gunuung..??!

@ Bukan orang ambon :berhentiiiii...!!!
ghyaaa...satu suku bikin celakaaa....

@ abang : hakakaka...tari mau nyaingiiin abaaang...hiks..tp enak abang..difasilitasi sech...

@ wh : makasih....mau gabuung?? hub.gw yaa...