Sabtu, 25 Oktober 2008

Syndrom Pulau . . . .


gw ggak tau..apa ni syndrom apa bukan.. setiap gw pulang dari pulau..gw ngerasa lelaaah yang luar biasaaa..gw ngearasa..gak bisa mikir apa2..gw hanya bisa tiduur...tiduur n tiduuur...gak tau napa..n untuk beberapa saat gw gak ingin apa2, gak pengen mikir apa2, gak berbuat apa2...

setiap gw liat n berada di pulauu gw ngerasa ada yang gak beres ma hati gw..ma pikiran gw..gw ngerasa..alone n lonely..sampe tingkat gak jelas...gw ngerasa ditelanjangi.. gak ada yg bisa gw sembunyiin..

setiap gw liat pantai..laut lepas..seperti itu jg perasaan gw gak ada batas..berkecamuk sendiri..berperang melawan diri sendiri...ketegaran yg biasanya terlihat..tak ada bekas..gw suka luluh melihat keagungan Tuhan dan cara Tuhan berbicara lewat alam...

emosi gw benar2 dikuras..gw dihadapkan pada kenyataan yg slama ini gw sembunyikan dan terkubur entah dibagian jiwa sebelah mana..gw ngerasa ada yg salah..ada yg gak bener..tapi disisi lain..gw ngerasa gak berdaya..gw lelaah...
Read More ..

Selasa, 21 Oktober 2008

Antara Semangat, Duta Wisata Kaltim & Babel


gak lama lagi gw bakal pergi dampingin..duta wisata Kaltim'08 yg akan berlaga di tingkat nasional di Kota Bangka Belitung..wach..gw jd deg2an..ada beberapa alasan knapa gw jadi sedikit nervez :

1. karena sepasang duta wisata ini (Rahma & Ferry) adalah Masterpiece gw..selama gw kerja di bid. pariwisata biasanya gw cuma buat gawe mensukseskan acara setempat baik berupa pagelaran maupun pelatihan yang hanya menyita waktu dan pikiran sesaat. tapi ini bener2 hasil kerja keras pikiran gw..mulai dari menemukan mereka, menghasut & mengompori mereka agar mau ikut ajang ini mulai ditingkat kabupaten (bukan suatu pekerjaan yg gampang membuat orang pesimis ikut diajang yg harus full of confident), propinsi dan sampe ke nasioanal ppfiiuuh..bener2 memakan waktu, tenaga n terutama pikiran gw, tapi dibalik itu ada kepuasan tersendiri.

mereka yg tadinya tidak saling mengenal..akhirnya..menjadi sepasang duta wisata
mereka yg tadinya pesimis paling tidak sekarang sudah menjadi manusia yg optimis
bertamabah lagi dua orang yg mulai menyenangi seni & budaya..
bertambah lagi orang yang menyenangi menambah wawasan & pengalaman

2. gw ke BABEL...babel bo... rumahnya andrea hirataaaaa....gw gak perlu jelasinlah sapa dia...kalo ada yg gk kenal berarti dia dah tersilap hakakakaak (bahasa apaan tuch)mungkin dari negeri antah berantah... acara ini ntah kenapa provinsi Bangka Belitung yg terpilih..oleh ADWINDO (asosiasi Duta Wisata Indonesia).) yg pasti ini adalah salah satu impian gw..melihat langsung..lokasi dimana seorang anak yg punya impian besar telah mengguncangkan indonesia bahkan sampai luar dengan fenomena "laskar Pelangi" nya.

3. gw harus kerja cerdas lagi nih...gimana caranya agar gw mengarahkan duta wisata ini berlomba ditingkat nasional dengan rasa penuh percaya diri dan persiapan yang matang baik wawasan maupun materi..sementara orang2 yg harusnya terlibat..tidak ambil pusing dengan event ini..trus apakah gw harus menyerah dengan keadaan..?? tidak!! tidak akan!! orang2 penting yg tadinya terlibat satu demi satu undur diri..melepas tanggung jawab..apakah gw harus down?? gak akan!! bukan mentari namanya kalo tidak bisa menyinari..bukan mentari namanya kalo hanya karena tertutup mendung terus berhenti bersinar..

gw dah sejauh ini..gw gak akan menyeraaah....walopun gw hanya seorang staff..akan gw buktikan bhwa kedudukan bukanlah segalaanya..ayoo Mentarii semangaaaat....tunjukkan sekali lagi bahwa lu bisa!!, lu mampu!! dan lu emank pantaz u itu!!
"Ya Allah..yg rahman..ya rahim..engkau tau benar apa yg tersirat dan tersurat beri hamba kekuatan..untuk itu..amin..."

manager duta wisata Kaltim
Read More ..

Sabtu, 18 Oktober 2008

MOTIVASI UNTUK DIRI


Tak ada yang istimewa yang pernah dicapai kecuali oleh mereka-mereka yang brani percaya bahwa ada sesuatu didalam dirinya yang lebih unggul dibandingkan keadaan
-Bruce Barton-

Kalau seseorang dengan penuh keyakinan menuju kearah impian-impiannya, dan berupaya menjalani kehidupan yang telah ia imajinasikan, ia akan berjumpa dengan sukses disaat yang tak disangka-sangkanya. -Henry David Thoreau-

Untuk mengelola sebuah usaha yang sukses seseorang harus mempunyai imajinasi, ia harus memandang segalanya seperti dalam suatu penglihatan, suatu impian tentang keseluruhannya. -Charles M.Sechwab, Industriawan


Keyakinan adalah musuh kebenaran yang lebih berbahya daripada kebohongan.
-Friedrich Wilhelm Nietzsche-

Saya dapatkan fakta-faktanya, saya pelajari fakta-fakta tersebut dengan sabar, saya gunakan imajinasi. -Bernard Baruch-

Tentukanlah bahwa hal yang bersangkutan bisa dan akan dilaksanakan, maka kita akan menemukan caranya. -Abraham Lincoln-

Hari ini anda akan berada kemana pikiran-pikiran anda telah membawa anda
Besokpun Anda akan berada ke mana pikiran-pikiran anda membawa anda.
-James Allen-

Seseorang yang meragukan dirinya sendiri adalah seperti orang yang bersekutu dengan musuh-musuhnya dan melawan dirinya sendiri. -Alexander Dumas-

Untuk menghindari kritik, janganlah berbuat apa2, janganlah mengatakan apa2, janganlah menjadi apa2. -Elbert Hubbard-

Kekhawatiran itu mempengaruhi sirkulasi, jantung, kelenjar2, keseluruhan sistem syaraf, dan mempengaruhi kesehatan. -Charles W. Mayo-

Gagal?? Saya bukan gagal...hanya saja pukulan saya meleset. -Yogi Berra-

Berhentilah membayangkan ketakutan, kecemasan atau kegugupan, Bayangkanlah KESERUAN!
-Maxwell Maltz-

Kepribadian "Tipe Sukses"
Sense of Direction = Kesadaran akan Arah
Understanding = Pengertian
Courage = Keberanian
Charity/ Compassion = Amal/ bels kasih
Esteem = Harga Diri
Self Confidence = Kepercayaan Diri
Self Acceptance = Penerimaan diri

From Phsyco Cybernetics by : Maxwell Maltz
Read More ..

"Mak comblang"!

Akhir akhir ini..gw digelari "Mak comblang" gw juga gak tau..napa bgitu..
sahabat2, atopun teman yg baru dikenal aza dah minta gw cariin jodoh..kadang gw juga bingung..emank tampang gw seperti pialang jodoh yaa?? apa gw punya bakat u buka usaha biro jodoh? ato emang ternyata gw punya kemampuan futuristik yg gw sendiri gak nyadar?? (hakakakak....yg terakhir ni gak mungkin banget deeh..)

tapi pada kenyataannya..terkadang mank ada yg jadian itupun setelah gw sogok hakakakak.. kagak becanda dink! huuuu..... tapi sebenernya itu bukan kerja gw..tanpa mereka sadari Tuhan telah ikut campur tangan terhadap keinginan mereka..sedangkan gw... hah gw??? gw tuh cuman pinter omonk doank hakakakak..bener!! itu semua yaachh..kembali kepada yg diurusin..cocok pa gak?, seneng apa gak seneng?, nyampe dihati apa cuma nyangkut dimata? Tooh itu semua adalah hak asasi yg punya diri...

akhirnya gw cuma pengen bilang..bahwa..kemauan..keinginan..usaha...itu semua yang akan menuntun impian kita menjadi wujud..sedangkan kebahagiaan..kesedihaan..cinta..benci.. itu semua hanya efek samping..
(hakakakak...udah ackh..makin ngawuuur!!) Read More ..

Emosi Jiwa

Aku benci dibohongi
Aku benci dicurangi
Aku benci Tak didengar
Tapi aku paling benci tak disayang
Aku Paling benci Tak dicintai

Karena dengan sayang
Kau takkan pernah bohongi aku
Takkan pernah sakiti hatiku
Takkan pernah mencurangiku

Karena dengan cinta
Kau dengarkan aku, hargai aku
dan diatas apapun itu kau akan menyayangiku
apa adanya diriku dan bagian dari hidupku

Kota tepian, 090605
by: Mentari Read More ..

Makna Dibalik Angka Lahir "3"

Bagi mereka yang jumlah angka hari lahirnya 3, ekspresi, sosialisasi, dan kreatifitas sebagai pelajaran yang harusbditempuh dalam hidupnya, Entertainer kelas dunia, orang-orang yang berkilau dan optimistic termasuk diadalamnya. Orang-orang dengangaris hidup 3 yang telah mengasah bakatnya mempunyai bakat kreatif yang istimewa, biasanya dalam verbal, tulisan, acting atau semacamnya..

Misi yang harus dicapainya Dalam hidup adalah kesuksesan dalam berekspresi, sisi cerah bagi orang ini bertema harmoni, keindahan dan kesenangan, serta membagi kemampuan kreatif anda dengan dunia. Mengasah kemampuan anda dalam ekspresi kreatif adalah misi tertinggi bagi angka garis hidup ini.

Karakter mereka hangat dan bersahabta. Pembicara yang baik, social dan terbuka. Pembicaraan yang terampil dalam arti bukan hanya seseorang yang menyenangkan untuk didengar, tapi lebih penting lagi, seseorang yang mampu untuk mendengarkan. Mereka adalah individu2 yang selalu diterima dengan baik dalam setiap situasi sosial, dan juga mengerti bagaimana membuat orang lain merasa diterima.

Potensi imajinasi kreatif selalu ada, walaupun bisa berupa hal yang laten, karena mereka tidak selalu tergerak untuk mengembangkan potensi ini. Sikapnya melihat kehidupan hampir selalu positif, dan pembawaannya riang dan terbuka. Anda bisa menhadapi banyak halangan dalam hidup dengan efektif dan langsung kembali bersemangat.

Anda mempunyai tata krama yang baik, dan tampaknya cukup peka akan persaan dan emosi orang lain. Hidup dijalani sepenuhnya, seringkali tanpa kehawatiran akan hari esok. Anda tidak terlalu pandai menangani perihal keuangan karena tidak menganggap penting hal itu. Uang akan dibelanjakan pada saat anda punya, dan tidak dikeluarkan saat anda tidak punya uang.

Sisi negatifnya, sikap mereka dalam hidup bisa sangat ringan sampai seringkali tersebar dan jadi kehilangan fokus. Mereka dengan angka garis hidup 3 ini adalah teka-teki, dan anda seringkali berganti mood dan cenderung menghindar. Sulit bagi anda untuk menetap disuatu tempat, jaga agar tidak selalu mengkritik orang , tidak sabaran, ataupun terlalu optimistik.

Garis hidup 3 ini memberikan kemampuan diatas rata2 dalam seni. Baik melukis, disain interior, lansekap, menulis, menulis, musik, teater, ataupun mampu seluruhnya. Anda selalu bergembira , penuh inspirasi, dan selalu mencari stimulasi dari orang2 yang sealiran. Sifat anda yang ramai itu mendukung anda untuk bisa melesat, apalagi jika anda mampu memfokuskan energi dan talenta anda pada minat yang tepat.
Read More ..

Kamis, 09 Oktober 2008

Sms Sahabat


Aku minta pada Allah..setangkai Bunga segar,
Ia beri aku Kaktus berduri
Aku minta pada Allah binatang mungil nan cantik,
Ia beri aku ulat berbulu..
Aku sempat sedih, protes dan kecewa...
betapa tidak adilnya dunia ini

Namun kemudian..
kaktus itu berbunga sangat indah sekali
dan ulat itupun tumbuh dan berubah
menjadi kupu-kupu yang teramat cantik..
itulah jalan Allah
Indah pada waktunya..

Allah tidak memberi apa yang kita harapkan
tapi Ia memberi apa yang kita perlukan
kadang kita sedih, kecewa, terluka
tapi jauh diatas segalanya...
Ia sedang merajut yang terbaik tuk
kehidupan kita..

Allahu Akbar...
semoga kita termasuk dalam golongan
orang-orang yang pandai bersyukur & bersabar
Atas karunia dari Allah

Read More ..

Sistim Analisa Diri

SISTIM ANALISA DIRI

1. Membuat Buku Perjanjian yang Mencatat semua janji dalam sehari.

2. Setiap malam jumat merenungi proses penerangan, meneliti diri dan mengulang serta menilai apa yang sudah dikerjakan.

3. Tanyakan :
 Kesalahan Apa Yang Telah Saya Buat?
 Apa Yang Benar yang telah Saya Kerjakan?
 Dengan Cara Apa Saya Bisa Meningkatkan?
 Pelajaran Apa yang Bisa Saya Dapat Dari Pengalaman Ini?

4. Catat kemenangan Anda dalam Penerapan Prinsip2, tulis dengan jelas nama, tanggal dan hasilnya. Menyimpan catatan semacam itu akan mengilhami anda u usaha2 yang lebih besar.

5. Lakukan Pengorganisasian setiap hari jumat kerja, bersihkan arsip, menyusun bahan2 dan membuang yang tidak berguna.

6. Simpan pulpen, notes, pencil di kamar, di toilet, jangan sampai gagasan yang muncul lupa anda rekam.

7. Jika anda resah, tulis keresahan itu masukkan dalam amplop dan minta tolonglah kepada tuan bijaksana yaitu Alam Bawah Sadar Anda untuk memberikan Jawabannya dan Lupakan.

8. Selama 30 detik selalulah membayangkan hasil yang anda inginkan.

9. Carilah alasan mengapa kita bisa melakukan banyak hal dan mengapa kita akan sukses.

10. Setiap malam suruhlah Bawah Sadar Anda untuk memberikan keseimbangan dalam hidup anda.

11. Dengan Sabar percayalah bahwa jawaban akan datang, pasrah dan percaya pada bawah sadar.

12. Bacalah Sebanyak2x scr Rutin dan Bacalah Bagian Relevan dari Jurnal Profesi Tekhnis Anda dan Jangan Lupa Stabilo.

13. Tulis Apa Yang Ingin Anda Dengar Pada Saat Pemakaman Anda.
ganti tulisan ini dg tulisan yg mau di hidden
Read More ..

Goal Setting

1. Tulis 100 tujuan Hidup Anda!
( Bermimpilah Sebesar2nya apa yang anda inginkan dalam hidup Anda )

2. Pisah antara Tujuan Jangka Pendek dan Tujuan Jangka Panjang.
Jangka Pendek 1 – 5 Tahun Jangka Panjang 5 – 10 tahun

3. Tulis Kembali tujuan Jangka Pendek anda dilembar yang lain.

4. Untuk sementara lupakan tujuan Jangka Panjang Anda dan lihat kembali cari
4 (empat) tujuan Jangjka Pendek yang bisa anda capai tahun ini. Pisahkan
di Empat Lembar.

5. Untuk tiap tujuan Anda berikan Tanggal kapan anda Mencapainya. Tuliskan
Motivasinya.

6. Tulis orang-orang yang mampu Membantu Anda Mencapai 4 tujuan tadi.

7. Agar 4 Tujuan Anda Tercapai Anda Menjadi Orang Seperti Apa?

8. Apa yang telah Anda Miliki Saat ini yang dapat membantu Anda Mencapai
tujuan Anda.

9. Sesuaikan Dengan Tanggal yang Anda Tetapkan Apa?ganti tulisan ini dg tulisan yg mau di hidden
Read More ..

Perubahan Dalam Hidup

Girls Myspace Comments
MyNiceSpace.com

New Year Myspace Comments
Dalam setiap perubahan yang kita alami di dalam hidup,
ada saat dimana kita bertanya2 apakah kita bisa menanggungnya

Tapi kita akan mengalami, menghadapi kesulitan satu persatu
ternyata tidaklah terlalu sulit. Justru jika tidak mengatasi
suatu situasi, kadang situasi itu akan kembali mengejar kita lagi

perubahan kadang sangat menyakitkan, tapi memberi kita pelajaran
bahwa kita dapat menahanya dan kita dapat menjadi lebih kuat

Segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita mempunyai tujuan
tapi hasilnya terletak ditangan kita dari tindakan yang kita ambil

Jalani hidup secara bijaksana. terus bertahan dan selalu bersedia
mengahadapi tantangan kehidupan Read More ..

Make Me Wise

Make Me Wise
Biarkan… semuanya pergi tinggalkanku, seyummu, candamu, kerlingan matamu, because it doesn’t mine. I can’t take it. Let me feel alone n lonely
Biarkan dada ku bergemuruh karena rasa itu tak mau hilang
Couse love is miracle,
Kita takkan pernah tau kapan ia hadir dan pergi,
Just Feel it… feel love…feel hurt…couse love is never die
Let me feel is hurt..jadikan aku tegar
Lonely make me understand the real of life
Alone can make me think a truth
A truth is a fact
Walaupun sakit.. walupun pedih akan kunikmati
Karena tidak semua orang dapat menikmati kesakitannya dengan damai
Karena dengan begitu kita bisa membedakan arti kepedihan dan kebahagiaan Read More ..

Terluka Lagi

Broken Heart Myspace Comments
MyNiceSpace.com

New Year Myspace Comments

Kepedihan ini tak terperikan

Entah bagaimana rupa hatiku

Kepingannya berserakan

Bertabur dmakam cintaku


Ternyata Cinderella tak pernah ada

Agan melambung jauh

Hingga lupa tempat berpijak

Berharap indah tiada akhir


Kini raga tinggalah raga

Jiwa kosong bersemayam

Bertahtakan impian semu

Dikalungi jasad cinta & kebencian


Jalan tiada berujung

Lewati kembali jalan berkerikil

Walau luka disekujur jiwa

Sendiri lagi terseok-seok menggapai asa


Kota Tepian, February, 14th 2007

Mentari

Read More ..

Rabu, 08 Oktober 2008

SAHABAT SEJATI

Friends Myspace Comments
MyNiceSpace.com

New Year Myspace Comments
Sahabat..
apapun sebutannya...
adalah orang yang sangat kau percaya
Kau sebutkan A hingga Z kepadanya
Dan berharap rentetan abjad itu tersimpan rapi

sohib
apapun namanya...
Adalah orang yang ingin kau bagi
keceriaan dan kesedihanmu
Dan berharapdia merasakan apa yang kau rasa


Sobat apapun bentuknya...
adalah orang yang tulus
yang pertama kali ingin mengusap dukamu
dan berharap dirimu selalu bahagia

Close Friend
apapun istilahnya...
adalah orang yang punya kans besar
untuk menjatuhkan dan menyakitimu
Saat tak lagi inginkan dirimu

Sahabat Sejati
siapapun Ia..
adalah orang yang sellau setia
mengajakmu sharing
saat kau tak percaya siapaun didunia ini

Adalah Ia yang sering terlupakan
saat kau tertawa dan dan terlalu gembira
bersama sahabat-sahabat imitasimu

Sahabat yang sebenar-benarnya sahabat
adalah dirimu yang satu lagi..
Ia..dinamakan..hati nurani..

Babarsari, Maret 2003
By : Mentari
Read More ..

HARLEM BEAT 29

myspace icons
Suatu saat nanti

akan tiba waktunya
saat masa muda itu berlalu
Menjadi sebuah Kenangan

namun perasaan dan impian di masa muda
Takakn pernah menghilang
Walaupun tertimbun dalam kesibukan
Ia akan selalu bersinar disuatu tempat
Yang istimewa dihati kita

Di dalam diri kita pasti ada permata
yang selalu bercahaya
jika kita merentangkan tangan
ia pasti akan selalu memberimu kekuatan
disaat hari esok tidak terlihat
ia akan menjadi obor yang menunjukkan jalan

Air walk narucyo
Just a little edit by mentari
Read More ..
 
Dear Diary Blogger Template