Rabu, 31 Desember 2008

Trimakasih Tuhan


Pixel Code Graphics


Tuhan aku mengerti...
pastilah sepi tanpa gelak canda tawa
pastilah sunyi tanpa tangis sedu sedan
pastilah tetap childish jika tak ada ujian
pastilah tetap manja bila tak ada tempaan
dan masih saja seperti dulu tanpa perubahan

terimakasih Tuhan
telah jadikan hidupku lebih berwarna
menjadikan fragmen hidupku bergelombang...
pasang surut...dan lebih menantang

Hingga ku bisa bedakan hitam dan putih
bisa rasakan maknanya cinta kasih
bisa memaafkan dan melupakan rasa benci
bisa mengerti damainya kerinduan
bisa menikmati indahnya kepedihan
dan merasakan tentramnya di kebisingan.

terimakasih Tuhan
telah selalu ada untukku
membelaiku saat air mataku tumpah ruah
dan menyemangati saat tak seorangpun disisiku

Setahun lagi telah berlalu
tinggalkan cerita, cita dan cinta yang usang
menjadi sebuah kenangan di album hidupku
tahun yang baru kini hadir didepan mata
kedewasaan bersikap.. ramah menyambutku
kejujuran tersenyum sinis menantangku

Tuhan bantu aku
menyusuri 365 hari lagi kedepan
dengan cahayaMu bersemayam dihatiku
dan sayangi aku sebagaimana kau menyayangi
orang-orang terpilih..amiiin...

by: mentari
Renungan di 311208
ganti tulisan ini dg tulisan yg mau di hidden


Read More ..

Selasa, 30 Desember 2008

Cinta Sejati

Love Myspace Comments
MyNiceSpace.com

New Year Myspace Comments

Alkisah, suatu hari, sepasang muda-mudi yang sedang menjalin kasih,mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi. sesudah melaju beberapa saat, si perempuan berkata,
"kurangi kecepatan.saya takut!"
ternyata motor tetap saja melaju cepat. perempuan itu kembali. perempuan itu kembali mengatakan hal yang sama . kali ini kekasih prianya menjawab,
"tenang saja ini yang namanya seru"
"tolong, kurangi kecepatan, ini tidak seru tapi menakutkan" kata si perempuan
"kalau begitu, bilang dulu, 'I love U' dan saya akan kurangi kecepatan" kata si pemuda

"baiklah. I love U, ayo, kurangi kecepatan!" ujar si perempuan
"sekarang peluk saya erat-erat," pinta si pemuda
Perempuan itu menurut. sesaat kemudian , sipemuda itu berkata
"sekarang tolong lepaskan helmku, coba pakai helmku."

keesokan harinya muncul berita, sebuah sepeda motor menbrak sebuah gedung karena rem rusak. pengemudi sepeda motor tewas, tapi yang dibonceng selamat.

ternyata si pemuda sadar, rem rusak ketika sepeda motor melaju kencang. tapi tak mau mengatakan yang sebenarnya kepada kekasihnya. karena tahu bahaya yang mengancam, ia lalu minta kekasihnya mengucapkan 'I Love U', merasakan pelukan terakhirnya, menyuruhnya memakai helmnya agar selamat dan bisa hidup terus.

MORAL CERITA :
Hidup itu misteri, kita tidak pernah tahu, esok apa yang akan terjadi. Mungkin kita tak bisa hidup untuk melihat hari esok. kadang kita harus mengatakan sesuatu kepada seseorang, tapi tak punya waktu untuk melakukannya.
jadi, luangkan waktu 5 menit untuk mengatakan kepada seseorng yang anda kasihi, anda mencintainya. karena kita tak pernah tahu kapan hari terakhir hidup kita. katakan sekarang dan jangan ditunda.

didedikasikan untuk semua
(ditulis kembali dari sebuah sumber, anonim)
ganti tulisan ini dg tulisan yg mau di hidden

Read More ..

Senin, 29 Desember 2008

Bobo Gih Sono

Malam memeluk sunyi
dia...diam disitu sendiri
Masih saja dia berfikir
masih saja dia mungkir
Mengingkari perasaannya
Mengingkari Logikanya

Malam kian larut
dia masih disitu berdiam diri
sesekali tertawa
Sesekali menangis
Menertawakan jalan hidupnya
Menangisi kehilangannya

Malam beranjak Pagi
Dia masih saja disitu
Kepenatan terpancar diwajahnya
Tubuhnya terlihat ringkih
sesekali menerawang
sesekali memejamkan matanya

"Bobo gih sono" tepukku pelan dibahunya
rebahkan jiwamu yang lelah
damaikan logika yang terus berkecamuk
"Bobo gih sono" kubelai rambutnya
bukan ku ingin menghalaumu
bukan kuingin menganggumu
tapi karna 'aku sayang kamu

Kota Sanggam 00.30
untuk 'seorang sahabat


Read More ..

Minggu, 28 Desember 2008

Menanti Keajaiban


Disini

Aku sedang menunggu

Menunggu sebuah keajaiban

Keajaiban yang tak kunjung datang

Tapi aku tetap menunggu


Disini

Aku sedang berdiam diri

Diam yang penuh arti

Arti yang belum kumengerti

Dan aku sedang mencari


Disini

Aku Tak Tahu Pasti

Kepastian yang ingin kuraih

Meraih semua mimpi

Mimpi yang pernah terhenti


Disini

Aku mecoba berani

Memberanikan diri menghalau

Semua rintangan dan ketakutanku

Yang selalu setia menemani


Adakah keajaiban boleh kumiliki??

By: Mentari, Senja di Tambak bayan (170103)

Read More ..

Rabu, 24 Desember 2008

Titik Balik


Dipantai ini ingin kuhapus semua kisah sedih dan sepi
Dipulau ini ingin kutinggalkan semua kesakitan yang tak terperi
Semua kesedihan yang tak dapat kutanggung lagi
Semua perih yang tersimpan rapi dan semua cinta
Yang meninggalkanku sendiri


Malam ini dikeheningan sang kuasa pantai
Air mata ini luruh untuk kesekian kalinya
Bersama kenangan dan penyesalan
Muntahkan semua luka yang memenuhi dada
Biarkan kubuang semua yang indah dan nelangsa
Ke palung laut yang terdalam
Ganti tulisan ini dg tulisan yg mau ditampilkan

Karena esok seiring Surya gantikan malam
Seiring terang gantikan kelam
Seiring pesona pagi gantikan hening.
Seiring ruang kosong bersemayam
Akan kujelang hari dengan pasti
Akan kusongsong hidup dengan lebih hidup
Dan kuserahkan segala cinta untuk sang Penguasa alam

Karena cinta yang abadi..untuk kekasih abadi
Karena cinta yang tak berhenti mengalir
untuk kekasih yang selalu melimpahkan cinta
Karena cinta yang lahir hanya pantas untuk sang penakdir cinta
Dan cinta takkan pernah ada tanpa cinta yang Tulus
Cinta takkan pernah hidup tanpa ada cinta yang mati
Dan cinta hanya pantas untuk cinta
ganti tulisan ini dg tulisan yg mau di hidden


Read More ..

kontradiksi



Wahai engkau jiwa yang didalam.mengapa tak mau berdamai denganku? Mengapa terlihat engkau setuju denganku..kemudian engkau mengingkariku..sungguh kebodohan telah merasuki dirimu, mengapa tak bercermin kepadaku. Aku sang penguasa pikiran..aku adalah logika.aku adalah kenyataan..

Sedangkan kau..kau hanya jiwa lemah yang bisa ditipu daya..kau terlalu mudah dibohongi atas nama cinta..pikirlah..apa yang telah diberikan cinta selama ini untuk dirimu?? Kau naïf..buka mata hatimu rasakan ketajamannya, tidakkah yang kau dapatkan hanya kesakitan dan lagi-lagi menorehkan luka dalam, sampai kapan kau mau diperlakukan aneh begitu...

Wahai kau jiwa yang hanya berfikir dengan perasaan buka jendela hatimu dengan lebar.. kau tahu mengapa letakku diatas dan bermahkota? Karena aku adalah penguasa tubuh ini, aku yang berhak memerintahkan apa-apa yang harus dilakukan, mengapa kau selalu mengintervensiku, mengganjalku.. mematahkan semangatku dan memberikan penilaian atas tindakanku?

Kau tak berhak atas itu karena kelemahanmu
Dengan perasaanmu yang lembek itu kau tak boleh dikedepankan
Aku muak dengan kecengenganmu..aku muak dengan sikapmu yang mengiba
Cobalah untuk diam dan tak berfikir..
Kau terlalu lelah untuk itu


00.00 wita
Read More ..

Basuh Jiwaku


Adakalanya hati ingin berbagi
Pada kelamnya malam
Pada dinginnya semilir angin
Pada langit tak berbintang
Pada debur ombak dipantai ini

Tentang sebuah hati yang perih
Tentang Kasih yang terbagi
Dan pergi tanpa kesan

Tentang Senyum kelukaan
Tentang tatapan rasa hampa
Tentang tubuh yang lunglai tanpa energi cinta

Angin semilir… hembus rinduku bawa pergi jauh
Debur ombak… basuh kasihku di pasir pantaimu
Langit Malam … serap cintaku dengan kelammu
Hingga tak berbekas dalam hatiku yang beku


Goresan Trilogi, pulau Derawan, 23.45 wite – 00.30, 060108
by : Mentari
Read More ..

Minggu, 21 Desember 2008

Cerber "CEWEK USIL KENA BATUNYA " Part IV

cerita lalu. . . (ah tinggal diliat dibawah aza kan hehehe...dsr malez!!)
Love Myspace Comments
MyNiceSpace.com

New Year Myspace Comments

sebelum bis berangkat, gw ngomong ma dia "maaf ya ka' gw kalo naik kendaraan suka punya kebiasaan buruk". "apaan..? lu suka muntah?" katanya. "yakagaklah. .gw suka molor sepanjang perjalanan, n gw pernah ampir celaka krena kebiasaan ini..hiqiqi..ampir mencolot keluar bis gara2 duduk diseberang pintu, untung aza orang sebelah gw refleks narik gw hakakakakak....."
(jalanan dikalimanta itu penuh kelok dan berbukit2)
"ooh. . .kirain. .asal gak ngiler aza ya im, tp gak papa dink asal buat peta harta karun yah".

perjalanan pun dimulai, matahari dah beranjak naik dan gw duduk tepat disamping jendela yg disinari matahari, dengan gentlenya doi membuka hemnya (dalemnya msh pake tshirt) untuk digantungin di tiang jendela agar gw terlindung dari panas, dan gw yg emank tukang molor dah mulai diserang kantuk yang luar biasa..berusaha untuk tetap tegar terjaga, walaupun gw dah menguap berkali2 n mata gw dah sayu sendu.
"udaaah gak usah ditahan..tidur gih.." tiba2 pala gw dah ditarik kepundaknya...
whaaaaa.........tapi udah ahk..gak ada waktu buat ngebahas gimana perasaan gw,yg ada, gw dah pulez aza...Zz. . .zZ....Zz......

sesekali gw terbangun karena guncangan ketika bis nya berkelok tajam, dia dengan sigap segera memegang pala gw biar gak keganggu. aah..rasanya damai banget..gw ngerasa save bersama dia. dalam hati gw berucap.."Tuhan maaf ya kalo yg lalu2 agak menggerutu prihal perjalanan yg membosankan selama 2 jam, Tuhan boleh deh kasih hukuman dengan menambah waktu perjalanannya 1 jam lagi"

ketika perjalanan dah sekitar satu jam, gw dah mulai terjaga..dan ternyata doi dah menggenggam tangan gw, gw coba menegakkan tubuh dan membiarkan tgn gw tetap dalam gennggamannya.. akh..Tuhan kenapa ada cowok seperfect dia sih..? ditngah suasana dame dan romantic ini tiba2 'nauzubileh paan sih ini bau belerang yg menyegat banget..super busuk dah..tp gw mencoba tuk ttp tenang dan tidak berisik sambil mengeluarkan jurus 'snorkling menahan nafas membiarkan bau itu berlalu. ditengah perjuangan gw itu tiba2 kamil nyeletuk
"Im. .Lu kentut ya?!!" Gubraks!! weks!

rasanya..gw mo pingsan tuduhan terkejam yg pernah gw trima..dan dia dg enteng mengatakannya dg wajah innocentnya..tanpa merasa bersalah...huwaaaaaaaaaaaaaa
"kok gw siih?? ya bukanlaah..kalo kentut gw tuuh spesial..".
"tapi im ini mah spesial bgt kayaknya pake telur bebek nih" (hakakakakak....)
"enak aza. ." gw gak bs mempertahankan harga diri gw..hiks.. busyet dah. . seumur2 baru kali ini gw trima tuduhan sekejam dan sesadiz ini..palagi yg nuduh orng yg secara..gw jatuh hati hiks...siall bgt sih gw..padahl gw dah jaim aza drtd.
(huhuhu...babe..gw gak trimaaaa!!) tapi knapa gw harus tengsin sih?? pan bukan gw yg berbuat..?? masa sih tampang seimut gw bisa buang gas disembarang tempat huh!

Akhirnya hari itu jadi milik kita berdua hiqiqi...yg laen gak kliataan...gelap, kami berkunjung ke rumah keluarganya, kerumah mbak yu gw, trus jalan2 maem lagi trus nonton film n malemnya harus misah...keesokan harinyaa gitu lagi sampe balik keSamarinda..(banyak kenangan manis, lucu romantiz yg gak bisa gw tulis mengingat waktu dan hemm..rugi kalo gw bagi hakakka..ntr yg cowok2 pada nyontoh trik n tips nya dia ..sederhana tapi wow...kesannya..hiqiqiqi....peliiit)

selama setaun hubungan kami selayaknya sahabat yg saling menyayangi. . sampe akhirnya gw putuskan untuk nembak dia. psst..track record gw yg pertama dan terakhir
seharusnya ini rahasia..sehubungan dg adat ketimuran.
yg gw lakuin benar2 norak! asli norak. .membuat surat yg isinya hemm..bener2 romantiz versi gw hakakak. . bhwa gw love the firts sight ma dia, n sejak dia nuduh gw kentut gw gak pernah bisa lupain dia, n dia adalah hal yang terindah yg pernah hadir dalam hidup gw n bla..bla..bla..tapi ujung2nya gw minder dan akhirnya membelot bilang gini.."bahwa persahabatan itu lebih indah..bahwa cinta tidak harus memiliki" (basi ya? wktu itu msh uptodate hiqiqiqi). dan segala yg bullshit dah!!

gw nyeseel waktu itu gak jujur ma perasaan gw..sebenarnya gw mau bilang, "Ka' gw sayang ma lu..gw cinta ma lu, mau gak jadi pacar gw? simplekan? tapi itu semua hanya ada dipikiran gw. gw takut dibilang agresif, gw takut dibilang kesurupan, yach..sia-sia deh perjuangan Bunda Kartini hiqiqiq...maaf ya bunda...
akhirnya dia nurut z ma kemauan gw, untuk tetap jadi sahabat..kami masih telpon2an, msh saling berkunjung, sesekali nonton sampai akhirnya. . gw menghilang dari peredaran dia dan tetap membawa cinta dihati gw.

Pelajaran berharga yg pernah gw dapatkan dalam hidup gw, ternyata cinta itu perlu diperjuangkan. .jangan menyerah pada keadaan, namuntetap dalam norma2 agama. cinta itu bukan hanya ditunjukkan lewat sikap tapi perlu diucapkan..karena cowok itu mahluk bego kalo disuruh nebak2 perasaan cewek. cinta itu jangan dipendam karena bisa bikin ubanan (hiqiqiq..yg ini gaklaah), katakan dengan jujur karena resikonya hanya ada 2 ditrima ataau ditolak.

kalo diterima ya syukur itu adalah hadiah terindah buat sebuah perjuangan.
ditolak?? yaah..nikmati saja patah hatinya..toh hidup ini seperti nano-nano ada asem manis dan asin..ya ggak?! so life must go on lah..yg terpenting jangan pernah menebak-nebak akhir critanya...sama aja lu kayak ahli nujum. kita gak pernah tau keajaiban apa yg akan terjadi didepan. jadi ikuti saja apa kata hatimu..dan ingat jangan pernah menyesali keputusanmu. itulah resiko hidup guys!

^THE END^
(didedikasikan buat para sahabat2, hususnya buat pemeran utama dalam cerita yg skrng ntah dimana??)
"thanks ya bro & sista yg udah setia ngikutin cerber gw"
Read More ..

Rabu, 10 Desember 2008

Cerber "CEWEK USIL KENA BATUNYA " Part III

(ceritanya pe mane ye..hehehe...)
Love Myspace Comments
MyNiceSpace.com

New Year Myspace Comments
Suatu malem gw pergi ke Telkom biasa nelpon bonyok minta bulanan (telponnya bisa dibayar ditujuan heheheh ngiriiit) ditemenin mbakyuku sekamar "mbak Ning" (kozan gw yg baru)gw baru nyadaar kalo hotel tempat ngejob kamil tu di sebelah telkom, otomatislah gw telpon dia..n dg lugunya gw bilang klo gw lg di sebelah (preman kok lugu??), ternyata doi mata2in gw tanpa setau qte hehehe.. Malam itu juga gw diajak copy darat kata org2 yg hoby mengudara...(bukan Pilot tapi breaker..brik...brik..)

akhirnya kami janjian weekend ini bareng ke Balikpapan numpak bus (waktu itu argo msh langka hikikiki...) n kami dah sepakat dg warna baju yg akan dipake biar gak ketuker ma supir bus...hakakakak....dan hari "H" itu tinggal 2 hari lagi,
so..sepanjang siang n malem gw yg paranoid gitu...n akhirnya terjadi interaktif diantara gw sndiri (gw yg positif & gw yg negatif)
Gw (-) : "gw sereem nih..gimana kalo tu org trnyata..om2 idung belang..?"
Gw (+) : "ya kagaklaah..lukan dah kenal dia slama 3 bulan ni.."

Gw (-) : "gimana kalo ternyata orgx ada tompel gede dipipi...hiiiih..tatut.., ato
dia orgnya cebol?, ato tubuhnya cacat? "
Gw (+) : "Udaaah!! masa iyya dia diterima jd karyawan..hotel..reception lg..
Pokoknya apapun yg terjdi lukan sahabat doank!! jgn Geer donk lu!! "
Gw (-) : "baiklaah.."(msh sambil mikir yg enggak2 sambil dlm ati berdoa "ya Tuhan..
semoga dia bukan bentuk kesialan gw yg berikutnya..minimal..eum..kayak ryan
Hidayat heheh..waktu itu gw idola bngt ma tu org..)
(Pelajaran yg bisa dipetik kalo gk ingin jd paranoid, jgn prnh buat janji ma org asing).

Akhirnya hari yg dijanjikanpn tiba, berbekal wejangan dari mbak Ning agar berhati2 dan sekumpulan bacaan surah2 pendek yg gw hafal, gw berangkat menuju medan perang..
(paan sih! kayak mo ngelawan setan z).
sepanjng jalan menuju wartel Maharani yg dijanjikan..gw tak henti2x komat kamit merapal mantra hakakakak...gw dg khusyu berdoa..smoga slamat sampe balik lagi dan org yang bakal gw temuin gak ngecewain gw hikikikiki.....
dalam perjalanan gw naek angkot..mata gw tiba2 sepintas menangkap sosok cowok cakep
yg lg jalan kaki sendiri..hah..Hilman wijawa eh ryan hidayat.. "Tuhan boleh yaa kayak itu tuuh.." gw merem lagi merapal mantra2...biar tuhan kaciaan ma gw.

setibanya di tempat yg dijanjikan..gw celingak celinguk..huh..mana siih..apa gw di boongin ya..gak ada seekor cowokpun disono..ato gw telat kali ya smbil mlirik jam
gak kok..gw ontime. gw cb nanya ke simbak penjaga wartel, mbaknya jg gak ngarti..
ditengah kegalauan penantian berselimut teka-teki..tiba-tiba dari arah pintu depan masuk seorang cowok..tapi tunggu dulu!, tukan cowok yg gw liat td jalan kaki sendiri
"Hilman Wijaya"!! msh terkagum2 tiba-tiba cowok itu ngagetin gw dengan berseru
"Boiim Ya!!" akh..gw berasa..Tuhan sayaa...ng bgt ma gw. n setelah gw teliti ternyata
bener bajunya kaos putih celana kream persis sprti yg kami tentukan dan gw pake hem biru jeans biru, udah pas seperti yg dijanjikan.

jadilah gw yg terbengong2 serasa mimpi..kok bisa Tuhan kasih gw kejutan seperti yg gw inginkan...jadilah gw yg kata orang "Love the first sight" emank sih ketemunya baru ini..tp gw dah kenal dia 3 bulan man!
kami berjabat tangan, gw yg tadinya tipe peyerang n nyolot abiz, tiba2 mati kutu
kayakx cupido dah memanah hati gw, gw mencium wangi semerbak bunga.. dan ruangan berubah menjadi taman firdaus..penuh pepohonan..rindang dan kami berdua sedang berlari-lari seperti dalam film India (hakakak...paan sih!! hiperbola bgt deh!)

"im kok bengong...napa? gw cakep ya?!" tegurannya menyadarkan gw dari narasi norak diotak gw hikikiki...."emm gak papa.." jwb gw smbl memainkan agenda kecil ditngn gw.
"apa tuh..diary ya?, pasti isinya ttg gw, liat donk.."katanya
"gr ih..cuma agenda ..alamat n no telp. tmen2 gw" kata gw sembari kasiin tu buku ke dia.."emm..beneran lu im lahir tgl ** sama donk kita" "masa sih?" jwab gw singkat
"iya cuma bulannya beda.." katanx smbl membolak balik agenda gw.
"lu napa sih im..kgk banyak omong gak sprti ditelpon..blom nyarap ya?! ya udah ntr qta nyarap dulu diterminal ya, ok" katanya smbil megangin pala gw..yg secara gw emng terlihat imut bgt disamping dia..tingginya 175 cm sedang gw hanya 155 cm.

sepanjang jalan menuju terminal bus..gw msh gak percaya dg kenyataan, sedang doi slalu tersenyum maskulin..setiap mata bertemu pandang (waks! dah kayak sinetron)
dia ttp aza cool, ngocol n suka ngegoda, seperti waktu makan..gw gak makan, dipaksa2 ma dia.."ayo donk im..maem dikiiit aza, qta mo pergi jauh nih..perut gak boleh kosong, mau ya?! apa gw suapin? mau? ayo doonk.." gw cm geleng2 n senyum2 mesem diperlakukan kayak anak kecil. (enak ya jd cowok, bisa nguasai keadaan dan membuat cewek jd gagu..Hah! mana sih premanisme gw?? mana? mana? napa otak gw jd lemot gni? napa mulut gw jd responx gak seru, parah! payah!)

waaaaa.... gw cape niih ngetikya..To be continue aza yaaa..cu next story..
(psst..tenaang..kentutx dah mulai deket qqqqq)
Read More ..

Rabu, 03 Desember 2008

Cerber " CEWEK USIL KENA BATUNYA" Part II

Girls Myspace Comments
MyNiceSpace.com

New Year Myspace Comments

"Hotel Holiday inn selamat sore ada yang bisa dibantu?" itu adalah sapaan renyah dan khas yg slalu diucapkan cowok diseberang sana, setiap gw telpon. Tony pacarnya Asma emank kerja di Hotel..bukan karena lagi chek in disono). karena saban hari gw telpon nyari Tony, cowok reception itu jadi suka ngegoda gw.."kok nyari Tony mulu sih..sekali2 donk nyari gw..hehehe" "emank lu sapa? anak nyasar di pasar, pake minta dicari2..?" jawab gw ketus. " ya gak gitu..truus lu tiap hari nyari2 Tony buat apa? lu hansip pasar ya?" katanya "bukan..gw gembong mafia pasar! nyari Tony buat mastiin..,apa temennya yg suka angkat telpon ni bukan TO yg lagi dicari ma Kasatlantas gara2 suka melanggar rambu2 lalulintas perteleponan?!" jawab gw makin ketus. "duuh..pasti wajahmu saat ini lagi manis2nya nih..heem boleh kenalan gak?" katanya santai.
"gw lagi sibuk n ga punya waktu buat ngejabanin lu..cepet gih, panggilin Tony"
"kok cepet2 sih..napa? emank lgi kebelet yaa..." katanya tetep dengan santai
"bukan! gw lagi nahan mual daritadi dengerin suara lu gak enak!" jawab gw sebbel
"oooh..jadi lu mo minta pertanggungjawaban ma tony ya?, gw aza ...,gw rela kok.."
sialan tu orang!, "lu sih rela gwnya yg gak rela!, ya udah! panggilin gak! kalo gak, gw tutup nih!" ancam gw
"duuue..yang mafia pasar..baik non..tar ya gw panggilin..tapi janji besok telpon lagi ya..?! jawabnya tanpa dendam

Begituu deeh setiap gw lagi jalanin misi nelpon si Tony, cowok jelek itu pasti ngajak gw berantem duluu (menurut persepsi gw siih hakakaka), kalo gak berantem ya ngelez2an. hasilnya...imbang aza siih...n katanya blom pernah ketemu ma cewek yg nyolot setangguh gw hikikikiki...

suatu hari ketika gw telpon, msh dg sapaan yg biasa.."Hotel Holiday in, selamat sore ada yang bisa dibantu?" "lu paranormal ya?! kok tau bgt kalo gw lg nyari pembantu?" jawab gw, " buat lu apa yg kagak siih? mau lu jadiin pembantu gak papa, mau dijadiin pacar ya syukur bgt hehehehe" jawabnya "maunyaa....tpi maaf gw cuma nrima lowongan pembokat hakakakak" jawab gw,
"iye..iye..tapi btw nama lu sapa sih non?" tanyanya lembut
"iye deh beb..bebu gw maksdunx..nama gw boim" jwb gw
"Lho cewek kok namanya boim?, jgn2 boim temennya lupus nih dah gak laku..alih profesi godain cowok heheheh" tukasnya
"enak aza..itukan cuma panggiln syang temen2 kos gw,shubungan boneka gw namanya boim..artinya boneka imut2?" kata gw
"iya..tapi yg punya boneka pasti orangnya item, keriting n amit2 hehehehe" selorohnya
"trus..yg diseberang sono pastilah orangnya gendut, jerawatan sok puitis aneh bin ajaib" jawab gw gak mau kalah..akhirnya sekian lama komunikasi bru terjadi perkenalan

nyolot2an lembut pe sadiz dah biasa buat qte bedua, sampe akhirnya suatu hari..gw lagi punya masalh ma ibu kost gw yg pelit abis, gw dituduh suka ngabis2in air, emank gw gentong apa? katanya gw gak boleh mandi 3 kali sehari..plng banyak bolehnya 2 kali, n emank ibu kos kayaknya dah mulai kurang suka ma gw..gara2 gw didaulat jd juru bicara di Kost Mawar, kalo ada yg gak berkenan. anak2 lapornya ke gw minta nyampein ke Ibu Kost..jadi kesannya gw tuu yg usil hakakakaak.
waktu itu gw butuh temen bicara..smntara anak2 kost gak ada yg asyik..rata2 kalo gak berwajah oon, lugu.., centil, miris..heheh gak ada yg bisa diajak mikir yg berat2 (paling berat juga mikirin uang bulanan hakakakaka).

akhirnya gw kepikiran telpon tu sang "receptionist" begitu denger gw bilang "halo.." dia yg apal mati ma vokal gw langsung menyapa riang "halo im..pakabar? tentu baek aza bukan..? bgitu juga gw disini berkat doa n telpon lu setiap hari..heheh.."
"udaah..?? lu bosen ya trima telpon gw? kalo dh bosen gw tutup aza.." jawab gw yg lagi gak niat adu argument. " eiit..kok gitu..ni bener boim ya? kok gak kayak biasanya? yaah..lu napa im? sakit? atau mau gw panggilin Tony ya? iya deh gw panggilin ntar ya im" jwabnya ngerasa salah.
"gak kok! gw mo ngobrolx ma lu...emm..sory lupa sapa nama lu? kata gw oon
"yaelaah im lu bener2 ya nama gw aza lu lupa...nyadaar im..msh ingat ma Kilo Alfa Maik India Lima..jgn lupain lagi ya janji!!" "iyya..iyya..maaf.." sahut gw pendek
"dapa sih im kayaknya lesu amat..crita donk..itung2 rajin menabung sapa tau besok beruntung..whaaaa..gak gak ayo donk im critaa..."
Begitu deh akhirnya Tom n Jerry berdamai untuk sesaat, tapi selanjutnya teteeep..msh aza jahil2an, gontok2an pe salah satu bilang "ok2 lu menang deeh"
(pelajaran yg bisa dipetik buat anak kost "Kalo lu mau berdamai ma orang yg paling lu sebbelin..mandilah 3 kali sehari")

hampir 3 bulanan kami komunikasi lewat telepon tanpa tau raut wajah masing2, dari info yg terekam di pentium II pala gw, doi 1 level diats gw, mahasiswa sosial yg nyambi gawe, kelahiran bogor besar dikalimntan, usianya 3 th diats gw.
yg terjadi kemudian, kalo gak telepon sehari aza..hari gw berasa gak utuh.., gw rela sisihin uang jajan u dana wartel hakakaka, karena kost gw gak ada telponnya..jd gw mulu deh yg telpon dia. dia juga kayak gitu 2 hari aza gw gak telpon, kayak org kebakaran jenggot pertanyaannya bisa bertubi2.."kok baru telpon? kemana aza im?, lu gak sakitkan? apa lgi ada tugas godain cowok lain lagi?" hakakakaak...
kadang obrolan kami harus terhenti karena dia harus ngelayani tamu "bentar ya im..jgn ditutup..tunggu setelah pesan2 yg berikut ini" n jadilah gw dengerin music telpon. kami akan cerita panjang lebar.. sampe terliat antrian depan box wartel n wjah2 yg memandang gw dg asemnya..hakakakaka, kadang kalo lg teloransi gw tinggi, gw keluar dlu untuk kembali antri hihi...(pelajaran yg bisa dipetik "jangan pernah benci ma cowok karna suatu hari bisa jadi lu bakal antri buat ngobrol ma tu cowok")

Sampai suatu hari...Kamil ngajak gw tuk traveling bareng ke Kota Balikpapan berhubung dia dapat off n kami punya keluarga disana..whaaaaaaaaaaaaaaaa....
gimana niih.....
To be continue...
Read More ..
 
Dear Diary Blogger Template