Jumat, 30 Januari 2009

Skizofrenia

Masih ingat postingan tentang Ratu Adil kan? (kalo lupa tinggal baca aza dibawah), bagaimana seorang evi berjuang melawan penyakit yang mendera jiwanya diakibatkan tekanan batin yang begitu hebat, skizofren (hehehe terdengar keren ya??) dan hasil dari perjalanan imajinasinya yang terasa nyata baginya membuahkan buku berjudul ” Ratu Adil” , kali ini tidak membiacarakan evi tapi apa sih sebenarnya skizofren itu sendiri, bukan bermaksud menggurui atau menguasai tentang skizofren, ini juga hasil mengutip kok, saya Cuma pengen berbagi info pada sahabat,


Umumnya ada dua macam penyakit yang biasa disebut gila ini, yaitu neurosa dan psikosa. Skizofrenia termasuk psikosa. Penyebabnya sampai kini belum diketahui secara pasti, namun disebutkan faktor keturunan bisa menjadi salah satu penyebab.

Bahkan, faktor genetik tampaknya sangat dominan. Menurut penelitian, apabila saudara ayah-ibu menderita skizofrenia, maka anak memiliki potensi sebesar 3% untuk mengidap skizofrenia. Apabila ada salah satu saudara sekandung yang menderita, maka anak berpotensi menderita skizofrenia sebesar 5%-10%.

Fakta dan Definisi

Dalam sebuah booklet yang diterbitkan oleh British Columbia Schizophrenia Society disebutkan fakta-fakta bahwa skizofrenia :

  1. adalah sebuah penyakit mental yang pada umumnya menyerang orang muda dalam masa produktif.
  2. Mengacaukan Panca Indera yang membuat si penderita sangat sulit membedakan mana yang nyata dan mana yang tidak.
  3. Biasa menyerang mereka yang berusia antara 16 dan 25 tahun.
  4. Penyakit medis, karenanya dapat disembuhkan dengan pengobatan modern. Diagnosis sejak dini dan stabilitasi lewat pengobatan modern. penyakit langka dan tidak seorangpun kebal terhadapnya.
  5. Ditemukan diseluruh dunia, disemua ras, disemua budaya dan semua kelas sosial.
  6. Menyerang 1 dari 100 orang diseluruh dunia.
  7. laki-laki dan perempuan memiliki peluang dan frekwensi yang sama terserang skizofrenia, bagi laki-laki antara 16-20 tahun, perempuan anatara 20-30 tahun.


Skizofrenia, yang diidap oleh sekitar satu persen penduduk Indonesia, dalam buku Pedoman Penggolongan dan Diagnosis Gangguan Jiwa (PPDGJ). Ditandai dengan adanya delusi atau keyakinan yang salah atau pandangan yang tidak berdasar. Penderita merasa dirinya sebagai manusia super yang memiliki sifat agung. Mengalami perasaan selalu dikejar-kejar adalah salah satu pengalaman khayali yang biasa dialami pengidap skizofrenia.

Untuk memudahakan kita memahami penyakit jiwa ini, perhatikan adakah salah satu atau beberapa prilaku ”tidak biasa” berikut ini disekitar anda :


  1. menarik diri dari lingkungan sosial dan mengasingkan diri.
  2. tidak memperdulikan lagi kesehatan dan kebersihan diri.
  3. terlihat amat resah dan gelisah.
  4. tidak biasa diam pada satu posisi.
  5. mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang tidak masuk akal alias irasional..
  6. tidur berlebihan atau tidak bisa tidur sama sekali.
  7. terjadi perubahan pada kepribadian dasarnya.
  8. marah-marah tanpa alasan.
  9. terlihat sulit berkonsentrasi, hiperaktif, atau tidak aktif sama sekali atau selang-seling di antara keduanya.
  10. tidak mampu mengatasi permasalahan kecil.
  11. keasyikan yang ekstrem terhadap agama atau kultus.
  12. menulis secara berlebihan tanpa mengetahui maknanya
  13. tidak acuh.
  14. gampang melupakan segala hal.
  15. merosot minat terhadap bidang akademis.
  16. meninggalkan hobi.
  17. hilang rasa kepemilikan.
  18. bereaksi secara berlebihan terhadap kritikan.
  19. tidak bisa mengekspresikan rasa senang.
  20. tidak bisa menangis, kalaupun menangis terlalu berlebihan.
  21. tertawa tidak pada tempatnya.
  22. sensitif terhadap rangsangan (suara, cahaya,warna &tekstur).
  23. sering berusaha melarikan diri atau meminta boncengan dijalan.
  24. menyalahgunakan obat, alkohol, atau tiba-tiba suka merokok.
  25. sering pingsan.
  26. memperlihatkan postur dan gaya badan yang aneh.
  27. menolak menyentuh orang atau objek.
  28. mencukur sendiri secara teratur bulu kepala atau bulu tubuh lainnya.
  29. memotong salah satu bagian tubuh sendiri atau berteriak minta ampun takut tubuh tubuhnya terancam pemotongan.
  30. menatap tanpa berkedip dengan tatapan yang kosong atau berkedip terus.
  31. merayap seperti reptil.
  32. menunjukkan sikap keras kepala yang tidak bisa ditegur.
  33. berbicara dengan menggunakan kata-kata yang tidak biasa, dengan struktur kalimat yang ganjil, dan
  34. sangat sensitif dan kulitnya mudah teriritasi saat tersentuh orang lain.

Penanganan Skizofrenia

Penanganan:

  • Sikap menerima adalah langkah awal penyembuhan
  • Penderita perlu tahu penyakit apa yang diderita dan bagaimana melawannya.
  • Dukungan keluarga akan sangat berpengaruh.
  • Perawatan yang dilakukan para ahli bertujuan mengurangi gejala skizpofrenik dan kemungkinan gejala psychotic.
  • Penderita skizofrenia biasanya menjalani pemakaian obat-obatan selama waktu tertentu, bahkan mungkin harus seumur hidup.


Jadi jika sahabat merasa mengidap beberapa point diatas, harap segera berkonsultasi dengan ahlinya heheheh...bukan sama saya..karena saya bukan ahlinya..Piss...

Read More ..

Senin, 26 Januari 2009

Ratu Adil

Ratu adil...itulah judul buku yang ditulis dari kisah nyata dan pengalaman pribadi seorang mantan pengidap skizofrenia selama bertahun-tahun. buku yang menceritakan...apa saja yang dialaminya...selama dia mengidap penyakit tersebut.

dalam buku itu kita bisa merasakan kegilaan, keanehan dan keganjilan seperti menonton sebuah sinetron yang pemeran utamanya adalh penulisnya sendiri dengan cerita mengenai alam dunianya yg ditentukannya sendiri. dia produser, dia sutradara dan dia juga pelakonnya.

miris...sedih...haru... lucu...bahkan garing...semua jadi satu...di buku ini.
itulah yang membuat buku ini cukup 'hebat' jika dijadikan koleksi, karena karya ini sejatinya merupakan ekspresi dari pengalaman seorang penulis 'mantan' penderita penyakit jiwa.

namun kurang bijak jika buku ini diberlakukan sekedar kisah khayal belaka, karena dari perspektif seorang penderita skisofrenia, yang mereka alami itu adalah benar adanya, bukan hayalan atau rekayasa.

mungkin saja dengan membaca buku ini kita akan dikagetkan bahwa ternyata...apa yg kita keluhkan saat ini, kita cengengkan saat ini ternyata hanya batu sandungan kecil. karena dibuku ini anda akan disajikan bagaimana seorang cewek berprestasi sebagai model didaerahnya, cucu seorang duta besar kairo masa pemerintahan bung karno, akhirnya mengalami kehidupan tragis, menggoncangkannya bahkan menjadi salah satu pasien Rumah Sakit Jiwa di Yogyakarta.

"Ratu adil, sungguh gelar itulah yang kusandang dalam pengembaraanku di alam ganjil itu. Aku memiliki segala zaman. bagiku jauhnya jarak bumi dan langit tak jadi masalah, berlalunya waktu bukan halangan, dan tak terjangkaunya masa depan tidak jadi soal. Aku sanggup berkomunikasi dengan segala mahluk yang kutemui, mulai kuman sampai kera, dari bangsa jin hingga setan, para tokoh masyarakat dunia, Sang Budha, Para Nabi, termasuk Nabi Muhammad SAW, bahkan Malaikat Jibril, kumengerti segala bahasa, mudah bagiku memahami keinginan mereka, sebagaimana merekapun mengerti apapun keinginanku, Telepati" by : evy (satira isvandiary)

Skizofrenia...untuk dunia medis atau dunia pshikolog bukan hal yang aneh lagi, tapi untuk kita yang awam dg istilah ini...?? posting berikutnya akan saya sertakan sedikit penjelasan dan fakta2 yang ada dengan mengutip dari buku Ratu Adil itu juga.

adapun kenapa saya posting mengenai buku ini, tidak lain karena saya terlibat dalam pembuatan buku ini secara...pribadi, memberinya kertas sisa tolakan skripsi untuk oret2nya, alat tulis jika dia kehabisan, membaca dan sedikit memberikan masukan, mengenalkannya, mengisikan form dan berargumen dg penerbit dan memberikannya dorongan pada saat dia diganjal untuk tidak menceritakan 'aib' keluarganya...

saya mengenal dia secara pribadi, sorot matanya yang kosong menandakan dia pernah mengalami goncangan yg bgitu hebat, lamat2 mulai bercahaya..ketika kami memberi dia kepercayaan bahwa critanya patut dibikin buku dan dia bisa untuk itu. tubuhnya masih menyisakan tanda2 mantan seorang model. dan rasa persahabatan yg dia berikan saat kita ulurkan sebatang rokok..hahaha...dia kembali seperti anak kecil yang tidak berdosa. tanpa rasa curiga, tanpa rasa iri, tanpa rasa dengki, penuh keingintahuan..pertanyaannya lugu...tanpa maksud tersembunyi. memanggilku "mbak" padahal saya lebih muda dari dirinya...

evi...yang sabaaar ya... aku tak tau sekarang engkau dimana...maafkan mbak gak pernah menghubungimu, asal engkau tau aku tetap menyayangimu dan mendoakanmu "ya Allah jangan berikan cobaan lagi yang dia tidak mampu menanggungnya"
Read More ..

Selasa, 20 Januari 2009

Digosipin = Pesakitan

hari ini, seorang wanita dikantorku menangis lagi, mengadukan nasibnya kepadaku, ini untuk ketigakalinya dan masih saja karena hal yang sama "dituduh dan digosipin" mungkin terdengar seperti bukan hal yang baru bagi sahabat atau Huh! itukan dah biasa..lumrah..

tapi sungguh jika sahabat tau arti digosipin dikantorku adalah...dikucilkan, dicibir, dipandang aneh dengan pandangan yang menuduh lengkap dengan tatapan jijik dari ujung rambut ke ujung kaki tiba2 kita bagaikan orang berpenyakit Lepra yg pantas dijauhi dan dikarantinakan (ini bukan hiperbola...tapi ini nyata). kita dibuat benar2 tidak berkutik atas kesalahan kecil yg terlihat neraka dimata mereka bahkan untuk tuduhan yang tidak beralasan.

wanita yg tadinya selalu tersenyum ceria, kini tertunduk layu dihadapanku, masih sesenggukan menceritakan kalau selama dua hari ini dia telah disidang beberapa kali oleh teman2 sendiri yg notabene "Just Friend" (saudara bukan, ortu bukan teman saja terpaksa karena satu kantor), meminta kejelasan rumor tersebut bahwa ia telah berselingkuh dengan teman sekantor...Masya Allah...(ada apa dg orang2 ini, sementara diluar sana ribut membicarakan Obama yg malam ini dilantik dan resmi sebagai presiden, membicarakan Gaza menangis, ini masih sibuk ngegosip dan menguliti teman sendiri). ini kejadian yg ketiga kali sejak aku tugas disini artinya sudah ada 3 wanita yg disakiti.

aku terlempar kembali pada kenangan ketika pertama kali menginjak kantor ini (aku mutasi atas permintaan sendiri, tadinya aku bertugas di Ibukota Kaltim) aku yg dengan pembawaanku yang sok supel, selalu menebarkan senyum dan melontarkan say hello. . . ditanggapi dingin dan dipandang "aneh" oleh mereka. seperti mahluk pluto yang baru saja bertandang ke bumi. pandangan menyelidik seakan aku adalah Pengutil profesional yang akan menghabisi harta mereka, dan pandangan aneh yg dtujukan ke kostumku seakan-akan aku menyalahi aturan fashion (kalau yg ini aku akui 100 %, karena aku telah terbiasa memakai celana panjang sedang orang2 ini memakai rok span ataupun rok panjang...tak jarang aku ditakut2i bahwa pakaianku melanggar aturan dan siap2 ditegur oleh Bupati (hah hah hah!! jawabku "kalau begitu saya tunggu bupati aza bener2 menegur saya, baru saya ganti)seperti menakuti anak TK saja.

Semakin hari mereka bukannya menampakkan persahabatan, semakin hari senyumku memudar, aku mulai terpengaruh aura hitam, say heloku tak lagi terdengar, dan akhirnya aku memutuskan untuk tenggelam dalam rutinitas yang membosankan (kondisi ini hanya berlaku dikantor, karena diluar aku banyak memiliki sahabat2 sejati) .
pagi datang, apel, masuk ruangan (dan usahakan jgn pernah meninggalkan ruangan jika tidak terpaksa ataupun kebelet pipis...karena kita harus melewati ruangan yg isinya... "pssst...@#$%^%#$^&$%*") hingga jam pulang datang...ugghhk..leganyaaa...

akhirnya aku hanya bisa ngobrol dengan salah satu teman yang seruangan dan satu seksi denganku, yg prihatin karena aku tidak mau membaur (sepertinya dia melihat dg kacamata terbalik) seorang teman cowok yang peduli dengan suasana hatiku yang berubah-ubah yang terpancar lewat raut wajahku. kami dekat layaknya sahabat, tapi apa?! Busyeet!! ternyata "persahabatan" ini jadi gosip yang paling empuk.

dari hari kehari ada saja racun yang mampir ditelingaku, mulai dari "pssst....." hingga "ternyata aku seorang wanita penggoda" mulanya aku tak hiraukannya...tapi semakin lama kelakuan mereka semakin ngelunjak.

adakalanya kita boleh diam saja diperlakukan seperti "sampah", tapi adakalanya kita harus tunjukkan bahwa kita bukan penakut, kita bukan pecundang, tunjukkan bahwa kita bukan obyek, tunjukkan bahwa mereka hanyalah sebaris penggosip jalanan yang kurang kerjaan (harusnya ada pelatihan/peningkatan SDM untuk para penggosip minimal mereka bisa ngeblog biar bisa mencurahkan gosip secara kreatif). coba sadarkan mereka dari dunia yang melenakan itu, sibuk membicarakan orang lain tanpa pernah menyelami hati nurani sendiri.

Akhirnya dengan kemarahan yang hampir meledak di ubun2, dan wajah yg hampir pecah karena kecewa, kudatangi mereka satu2 dan mengatakan ini : "hai..., ada yang harus kamu tahu, bahwa sebenarnya aku ingin sekali bersahabat denganmu, tapi sepertinya kamu meragukan aku, kuharap kita masih bisa berteman, jadi jika ada yg ingin kau tanyakan tentang diriku tolong tanyakan itu kepadaku. . . bukan menanyakannya pada org yang tidak tau apa2 tentangku, aku menegurmu artinya aku peduli padamu, jika aku membiarkanmu artinya aku tak lagi ingin berkawan denganmu, kuharap kamu mengerti ini"

beberapa diantaranya terhenyak oleh keberanianku (bukannya selama ini aku dianggap takkan pernah bisa melawan karena bodyku yg tergolong mungil untuk ukuran mereka), salah satu cowok yg ikut sebagai biang gosip justru akhirnya menagis bersamaku dan meminta maaf (bukan saja karena aku menegurnya, tapi aku menantangnya untuk menunjukkan satu wajah saja dikantor ini yang pernah merasa kugoda)

hanya ada satu yang kubiarkan lolos dari teguranku. . .bukan saja karena waktu itu tiba2 saja dia libur, tapi aku pikir juga tak ada yang perlu diklarifikasi dengannya, dia adalah biangnya gosip, orang yang merasa "paling" dikantor ini. paling cantik dengan merenovasi tubuhnya sedemikian, serta memamerkan hartanya yang hasil warisan mertua kaya, aku semeskali tak tergerak untuk meghiba berteman dengannya. karena dipandang dari segimanapun aku merasa lebih beruntung dari dia . . . yang hanya dikelilingi sahabat imitasi. sedangkan aku memiliki sahabat2 yang begelimang intan berlian dihatinya. Tuhan maha adil.

sejak saat itu mereka mau menerima aku jadi teman, dan tak pernah memandangku lagi seakan-akan aku seorang pesakitan. untuk itu sang biang tidak brani menentang alam, akhirnya ikut juga berkawan denganku walaupun terpaksa, tapi tetap saja aku harus waspada untuk tidak percaya 100%, karena seperti yang sahabat tau. . . akhirnya kejadian itu terulang lagi pada newcomer bahkan org lama.
karena itu persoalan watak yang susah di ubah tidak segampang membalikkan tangan.
Read More ..

Senin, 19 Januari 2009

SPIRIT FOR ISRAEL

Until This Day. . .
I close My eyes
I quit to watch the television
I close my ears
I quit to listen the Radio
I close My mind
I quit to read a Newspaper
I Pretend not to see, not to hear and not to know
u'r cruelty, u'r treatment and u'r butchering in Gaza

All I do. . . all do it for U Israel
coz . . . whenever I look at u, I hear U and thinking of U
I just be silent. . .I just be crying. . . n something like a fool
Nothing To Do . . .Nothing gonna change U
People in the world scream for U to "STOP!!"
But U like a Pig! like a Cockroach!
Ur hearing was damage and be a deafness
Ur eyes gonna blind and insensible

This Day
Finaly I decide to give U spirit
I wanna speak Louder
and I say with a scream
"Go Go Go Israel. . .!!"
"Go To Hell!! Go To Heeeell!!
coz. . .I LuV U n I want U Go away
Go away from the world
U are a Looser
U hear that
Loozer. . .

Read More ..

Selasa, 13 Januari 2009

Mimpi Indah


Friendster Comment / Friendster Layout / Myspace Comments

ada desiran, degupan dan perih-perih
berpadu jadi satu rasa yang aneh

tunggu! tolong berhenti sejenak
aku ingin diam dan merenungi

menikmati rasa aneh ini dengan penuh seluruh
rasa aneh yang langka tapi melambungkan

serpihan damai mengalir hingga ke urat nadi

ada rasa nyaman dipalung hati terdalam

pendar-pendar pedih perlahan menguap
maaf. . jika aku sedang bermimpi
tolong. .biarkan aku terlelap

mengawang dengan bunga tidurku
jangan pernah menggugahku
biarkan saja aku tetap begitu

hingga muaranya membangunkanku

”mimpi indah. .”

Read More ..

"Tunggu Aku"


Seandainya waktu bisa berhenti Biarkan saja ia berhenti
biar kita tetap bersama biar tetap bisa kudengar nyanyian jiwamu biar tetap bisa kudengar degupan indah didadamu Jika sang mentari itu adalah aku biarkan kuhangatkan peraduan hatimu yang beku kuterangi kelam malammu yang syahdu dan hadiahkan senyuman yang pernah redup
waktu adalah raja megapa selalu bertitah untuk menunggu Menunggu agar bisa kulihat kerling indah matamu Menunggu menghirup sejuknya udara pagi hingga ke pori Menunggu saat-saat memandangi lazuardi bersamamu menikmati kilauan emas senja dibirunya laut bercanda dengan deburan ombak dibibir pantai dan berdendang bersama nyanyian alam semua yang ingin kulakukan denganmu terbingkai indah dalam jawaban "tunggu aku"
buat : seseorang. . .

Read More ..

Kamis, 08 Januari 2009

26 Desember . . .

Ketegaranku sedang diuji
Kesedihan menggempur jiwa
ketika pekatnya malam beranjak pagi
Rasa sesak memenuhi rongga dada
seiring hujan yang tumpah ruah
air matapun pelan bergulir lara
mengenang kembali orang tercinta
yang telah pergi meninggalkan luka

Hari ini. . . empat tahun sudah
hari dimana lebih dari dua ratus ribu jiwa
pergi tinggalkan para kekasih tercinta
ibu, ayah, anak, suami, istri dan saudara
hari dimana mimpi-mimpi diporak porandakan
disapu ombak yang bergulung oleh laut yang marah
disapu tsunami yang tak pandang belas kasihan
hari dimana negeri menjadi hujan air mata

Hari ini. . . 26 Desember 2008
empat tahun sudah kita berpisah
kepiluan yang terkurung dalam dada
hari ini kembali mengoyak dinding jiwa
hari ini kusujud padamu ya Allah...
kumohonkan yang terbaik untuk mereka
khususon ananda dan kekasih tercinta
yang telah damai dialam sana

smoga kalian tahu dan mengerti
wajah-wajah yang terbingkai cinta
hingga detik inipun kumasih merindu
dalam setiap doa yang terucap
dan setiap nafas yang terhembus
saat ini kubingkai kata seindah puisi
kukemas doa berbalut kasih sayang
untuk istri dan anakku...hadiah terindah
yang pernah hadir dalam hidupku


by : mentari
untuk ayah Fadhil di Aceh
"Semangat ya Ayah!!, ini buat ayah"


Read More ..

Sabtu, 03 Januari 2009

Es Krim

waktu pertama kali jumpa kamu
aku segitu antusiasnya ngajak kamu ngobrol
seneng banget punya temen baru sepertimu
bisa berbagi cerita tentang hobby yang sama

ingat? sementara aku asyik bercerita
kamu malah diam saja tanpa jawaban
waktu aku Tanyain "kamu lagi apa?"
ternyata kamu lagi asyik makan es krim

semenjak itu...setiap ngobrol sama kamu
aku harus bertanya"tidak sedang makan es krim kan?"
es krim ternyata bisa memabukkan
buktinya kamu bisa lupa daratan

Es krim. . .
harusnya hidup seperti es krim
manis, lembut wangi dan menyegarkan
memberikan kebahagian pada setiap orang
dingin walopun dikondisi emosi sekalipun

Es krim kini telah jadi symbol persahabatan kita
saat aku sedih dan marah kau datang menawarkan es krim
seakan kesedihan dan kemarahan itu akan hilang
bersama mencair dan lumernya es krim

Es krim kini jadi "janji" kita berdua
suatu hari jika kita jumpa lagi di suasana berbeda
kamu ingat? kamu janji traktir aku es krim?
kamu tahukan aku suka rasa apa?

"buat seorang sahabat penyuka es krim"
Read More ..

Jumat, 02 Januari 2009

Slank itu Hebat!!



SLANK MEMBUMI
Itulah tema Slank ketika berulang tahun yg ke 25 (silver Anniversary), yang disiarkan ulang 2 Januari 2009 oleh salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia, saat konser ULTAH Peraknya di Surabaya tanggal 26 Desember 2008, gw yang tadinya asyik browsing..langsung memandang takjub ke layar kaca itu.
....dan kenangan gw terlempar kembali kemasa2 keemasan gw SMA hakakaka..... ketika gw msh asyik dg teman2 genk gw yg kerjaannya ngumpul dan gitaran..juga camping, lagu2 slank adalah wajib hukumnya..selain GNR, Boomerang, Mr.Big. dll. Bahkan teman2 SMA gw menambahkan embel2 Slank pada nama gw...hehehe...satu2nya cewek di SMA yg punya embel2 kehormatan.

lagu2 yg akrab ditelinga seperti terlalu manis, mawar merah, Piss, bocah2, maafkan, bali bagus, anyer 10 maret...tepi campuhan. .huwaaaaa.. gw n the genk suka bgt teriak2in lagu itu...bhkan sampe melolong2.
lagu ituu dinyayikan lagi. malam ini kembali berkumandang. senangnya mendengar langsung dari Slank yang kini digawangi oleh Bim2, Ridho, Ivan, Abdee dan tentunya sang Vokalis Ka2

sekelompok anak muda yg dulu keliatannya awut2an..tlah membuktikan diri tetep eksis di blantika musik indonesia bahkan Go Internasional,tahun ini merilis album di Jepang dan Album terbarunya "Anthem for the Broken Hearted" yang dirilis September 2008 di rekam di Negeri Paman Sam, AmerikaSerikat. tak sedikit..anak muda negara tetangga yg bergabung dalam Slankers. Slank pernah terpuruk karena terperosok dalam lingkaran setan Narkoba, tetapi mampu bangkit kembali.. hebat!!, hebat!! "jatuh" tapi punya keberanian yang Solid untuk bangkit kembali, dan semakin cemerlang.
Bahkan Menteri Pemuda dan olhraga memberinya penghargaan "Inspirator Anak Bangsa" karena keberhasilan Slank menghimbau para slanker unuk gerakan "hidup bersih" dari Narkoba dan hal2 yg merusak..piss, and then saat ini Slank jadi duta lingkungan, weleh2...

Slank..generasi Biru..musiknya bahkan personilnya sangat unik, saat ini band2 beken tumbuh bak jamur tapi coba sahabat teliti ada gak yg seunik SLANK...? never!! blom ada yg bs melindas dahsyatx Rock n Roll SLANK...(yg gak setuju pasti telinganya lamur hakakak). Gak perlu deh gw eluk2an gimana kerennya Slank, sahabat boleh buka sendiri di http://www.slank.com/

hakakaka...penyanyi seprofesional Mulan Jamela yg katanya mahluk paling seksi di negeri ini aza bisa kagok..duet sama kaka, sempet speechless dan lupa liryc...huwaaa...Kaka ancuur abizz tp menawan bgt...suaranya sexy...kayak eric martinx Mr.Big (maaf klo ada yg gak setuju, suka2 gw donk nulisnya...kalo gak setuju tulis sendiri aza yak...hakakaka)


gw jd ingat gimana perjuangan gw ketika nonton konser Slank di Kota Samarinda Th. 1994 deh..huwaaa...resiko nonton Slank adalah "kerusuhan" baru mau masuk aza..yang notabene dijaga sama aparat keamanan, masih saja ada yg sempet mau nyaplok dompet gw..huh..!! padahal dah gw simpan dikantong celana depan..eh...tangannya masuk kantong gw, kurang azar bgt tu copet yg ngaku2 Slanker..dia pikir buat apa gw manjangin kuku??
ya untuk mencubit tangan2 jahil seperti ini, dg sekuat tenaga.. hakakaka..mana brani tereak dia..krn klo tereak ya ketahuanlah copetnya siapa, n siap2 digelandang, krn gak jauh didepan kita ada aparat keamananx.

konser yg bener2 seruu bejubel dan terhimpit karna disponsori oleh salh satu perusahan rokok maka jadila konser meriah dg atraksi hujan rokok yg terbakar..paraah...Kaka Slank dah coba nenangin, tapi massa yg terlalu antusias itu ttp aza resee...bhkan botol2 dah mulai beterbangan bagai kupu-kupu. untung gw bawa bodyguard yg bs ngelindungin gw dari hujan rokok.
hehe...kenangan lawaaass....

gimanapun gw tetep suka Slank... mulai dari swit-swit hehe..(hey sexy) - khilav
SLANK benar2 hebat..4 jempol deh buat slank.
"Happy Birthday ya SLANK, luv U"


Read More ..
 
Dear Diary Blogger Template