Senin, 20 April 2009

From Talk 2 Action

Siapa bilang Chating hanya buang waktu? Siapa bilang Chating, hanya sarana buang Stres, Siapa bilang Chating hanyalah Persahabatan Dunia Maya, Komunitas yang satu ini membuatnya berbeda

Berawal dari nongkrong dan chat bareng di Kick Andy Chat Room (KACR) angkatan 2008. Kemungkinan berasal dari niat yang sama mencari wadah chat yang positif. Mulai dari kenalan, membicarakan isu terhangat, dan bahas tayangan terbaru kick andy, Sampai akhirnya kami merasakan persahabatan bagai…kepompong..ghyaaa…, sehari aza gak say “hello” di chat room atau konfrens bareng seperti ada yang kurang dalam hidup kami (lebay dah ah!), begitu juga jika salah satu dari kami travelling kedaerah mereka kita akan disambut layaknya sodara lama tak bersue.

layaknya sahabat hampir tiap malam kami mengadakan acara “pembantaian” yaitu menggojlok salah satu diantara kami mulai dari dijodoh2in sampe dibikin kambing guling ho…ho…ho..ho…( ketawana pahlawan bertopeng)….jika ada yang coba2 meruntuhkan dan membuat virus kehancuran diantara kami, maka kami akan membantainya beramai-ramai tanpa ampun, (biasanya sih kita bikin rujak, atau sambel, atau bebek panggang). Hingga sang virus takkan pernah brani lagi memunculkan nick yang sama dan karakter yang sama.

Semakin malam akan smakin seru, Lucunya lagi semua cowok-cowok yang sudah berstatus gak muda lagi ( 26 tahun UP) para opa2 itu pada mengaku2 anak SMA di room, apalagi kalo dah ada nick baru dg jenis awewe…mereka akan saling memperebutkan perhatian ABG itu, sedangkan cewek-cewek yang notabene dah banyak kerja, juga akan berlaku hal yg sama bila ada brondong baru yg hadir di room itu. Sementara pihak cowok akan menjatuhkan kami dengan mengatakan kami sekelompok oma2 yang hanya akan mengorbankan jiwa mereka hakakaka….

Kemudian setelah segala permainan jadi boring beberapa dari kami mencoba mengusulkan ide dengn membuat komunitas yang fungsinya bisa lebih membantu secara nyata ke anak2 yang kurang/ tidak menikmati pendidikan. Akhirnya dengan beberapa kali konfrensi, terbentuklah komunitas pendidikan untuk semua dan anak2 KACR yang ada di Bandungpun gak mau kalah dengan mengusung nama yang sama cabang Bandung. Dimulailah acara, copy darat, diskusi2 dan sharing degan beberapa komunitas yang telah eksis.

Gak menyangka dan ikut Bangga, berawal dari bincang2 ringan, sampai sharing dengan Topik – topik yg lagi uptodate, dengan latar belakang yang beraneka ragam mulai dari dokter sampai anak kuliahan, seniman, guru, PNS dan wiraswata dari berbagai daerah di Indonesia. Hingga akhirnya meluncurkan ide pembentukan komunitas yang peduli akan nasib bangsa

Jakarta kemudian berevolusi dengan mengubah nama Komunitas menjadi KOMUNITAS KITA, sedangkan Bandung memilih nama EDFORIA, komunitas yang masih terbilang muda dan sangat kecil ini sudah memberikan sumbangsih dengan memberikan pelatihan pada pengurusnya berupa pelatihan internet seperti Mailist dan Bloger bekerjasama dengan Perpustakaan Masjid Baiturrahman Ancol. juga berkunjung dan memberikan beberapa bingkisan buku2 pelajaran pada beberapa komunitas atau sekolah gratis lain dengan cara mengumpulkannya dari anggota. Sementara EDFORIA sejauh ini telah mendirikan Taman Baca dan Guru gratis bagi masyarakat yang gak bisa baca tulis di daerah Haur puguh.

From talk to action itulah yang dilakukan anak-anak kick andy chat room, sedikit kerja nyata daripada hanya sekedar sibuk idealis, berkoar2 gak jelas dan menuntut masyarakat Indonesia hidup secara adil, makmur dan sejahtera. sedikit kerja nyata sedikit membantu Pemerintah yang gak mungkin bisa dengan segera menyelesaikan segala persoalan secara tuntas. Sedikit kerja nyata sedikit lebih baik daripada banyak bicara dan sibuk menjadi komentator dan kritikus yang saling beradu ilmu kanuragan (paan sech..), yang gak akan merubah apapun.

Semoga teman-teman yang duduk menjadi pengurus di komunitas ini akan selalu bersemangat, mumpung jiwa idealis masih tinggi dan belum terkontaminasi dengan virus KKN, lakukan apapun yang bisa kita lakukan untuk membuat Negara ini maju sedikit lebih baik.

Semoga kalian bertumbuh dan belajar dikomunitas kecil ini menjadi leader-leader yang bisa memberikan pencerahan disekeliling KITA.

Tulisan ini di dedikasi untuk saudara-saudaraku yang kini tengah berjuang dimanapun kalian berada Buat : Komunitas Jakarta : Aldo, bejo, Anatha khususnya (kekeuh ya dik!), gonzalyta, Astuti, Prapto, Yoga, Adip, teh farma hevianti, cie2, mia, fetre, shindu, chries, indah, lee lee, astute, bunga rumput, Ode, Adrian dll juga komunitas edforia : Gege, indra, wina, azmi, citra, yoga, rajo, Nyai, sand dll yg tdk dpt disebutkan atu2.

Dan juga buat komunitas KITA yang ada didaerah seperti : Ellen (Banjarmasin) Upboot & Vivi (Solo), Piet & Sad Girl (bondowoso), Paijo(Semarang), Broer & Justin (Jogja), Agus (Gorontalo), Dude & Muthya (Makassar), Toge (Palopo) , Ria Fariana, Alir, sulton & Bojes (Surabaya), Qta (lampung), Ucok (Tarakan), Priet (Balikpapan), Iben (sumatera, dan tentunya Mentari (Berau):p . special thanks buat Doni Batam

Saluut buat KITA semua!!

Read More ..

Selasa, 14 April 2009

Award Dari Bang Setiawan Dirgantara


Ini adalah award yang kelima diberikan oleh para senior gw, NENO’S AWARD from Bang Setiawan Dirgantara, walopun beliau mengaku junior tapi kalo gw bilang sih beliau lebih senior, lebih tau bagaimana cara menghargai teman Blogernya dan sangat berpikiran positif dan punya jiwa besar mengakui kelemahanya.

Oh ya bang, maaf tari Cuma ambil 1 awardx karena award Fabulous Blog, tari udah punya dikasih ma Bang Adi Pramana. Gak tega ngambilnya. . . karena tari takut Puas dan sombong dikasih 2 award yang mengatakan blog Tari Blog Hebat. (kedengaranya malah songong yak?)

Makasih banget lo Bang dah mengklasifikasikan Mentari sebagai srikandi Bloger hikz jadi Malu, kekx kok blom pantes ya hehehe. . . (tapi bangga, malu-malu mauuu. . . hakakaka) dan sebagai jawaban atas pertanyaan abang, “mengapa kamu suka ngeblog” adalaaah . . .

10 Alasan nape gw suka ngeblog :

1. Tadinya sih hanya untuk Dokumentasi puisi-puisi dan coretan2 hati gw, soalnya karya2 indah yang dulu dah tercipata sejak SMA pe kuliah dah gak tau juntrungannya, tau ndirikan gw ingatannya gak sekuat Pentium 4, kalo dah dibuat trus ilang suruh buat lagi karya yang sama persis, dah gak mungkin bisa.( itulah alasannya napa gak pasang Iklan)


2. Dari SMP pe kuliah, gw dah terbiasa mengisi Diary, setelah dah gawe kek gini, culun banget yah kekx kalo masih punya diary hehehe. . . sehingga ketika tau bahwa ada yg namanya blogging, gw langsung coba2 dan itupun telat banget, gw baru tau ada fasilitas ginian bulan Juni 2008. Trus gw coba2 deh dengan panduan mbah google. Itulah napa akhirnya blog gw namanya Mentari Diary. (alesan lagi napa gak pasang iklan)


3. Sahabat jadi nambah dan menjalin Silaturahmi, selain chat dan ber FS jg Ber FB ria, ternyata blog juga bias buat nambah sahabat. . . tentunya dengan hoby yang sama “Nulis2” hehehe. . . jadi dah gak perlu diragukan. Pasti semua punya bakat jd wartawan ghyaaaaaaaaa


4. Semangat menulis makin tinggi, coba deh rasain kalo kita lagi bloging trus liat tulisan para senior yang berbobot waaaah. . . jadi makin terpacu buat belajar lebih banyak.


5. Menemukan identitas diri, smakin lama. . . kita bakal tau Karakter Penulisan kita, masing-masing bloger punya gaya dan ciri khas yang berbeda, dan itu adalah tantangan.


6. Numpang Ngetop (ghyaaa…narsis banget yak), iya ngiri juga tuh ma para senior2 yang udah ngetop duluaa. . . heheh walopun beberapa diantaranya. . .sebenernya sih ini terus terang lo yaa. . .hehehe. . .(jd orang harus berani mengemukakan pendapat, pro kontra itu biasa) isi tulisan mereka biasa-biasa aza bahkan beberapa ada yang suka copas, jangan tersinggung ya. . . gw gak nyindir yang baca postingan ini. Karena senior ngetop yang tulisannya biasa-biasa aza itu gak mungkin mampir kesini hakakakkaa. . . (gengsi kali yak berteman dg junior, padahal gw sering tuh mampir dan menyapa tapi ghyaaa.. nasib. . .huszt! gak boleh negative thinking, kali aza mereka sibuuk bgt) gw gak bilang tulisan gw bagus, karena gw pan baru belajar. Jadi wajar doonk hakakaka. . . (huh! Bela diri).


7. Bangga. Ada kebanggan tersendiri ketika para senior sudah berani memberikan award pada kita, diawal2 gw jd bloger, gw oon dan culun bgt, gak tau kalo ngeblog tu, juga ada penghargaanya. . . jadi ketika diberi PR dan award pertama kali malah gak dikerjain. Jadi hangus deh tu award. . . template ini juga dihadiahkan karena senior tersebut kasian melihat smangat menulis gw yang tinggi tapi gak diimbangi dengan template yang sepadan hakakakak. . .makasih bang dude.


8. Mengasyikkan. Kalo dah dapat ide bisa2 lupa makan, lupa tidur, dan lupa kalo waktu sholat dah lewat (ghyaaa….bandel akh..!!). alesan terakhir Menambah Wawasan kita belajar banyak dari teman2 yang menulis tentang Motivasi, trik n tips, kisah perjalanan, kisah Lucu, dan segala kisahtentang kehidupan, saluut buat para Bloger. “Luv U all n Teach me how to be a better bloger “

Dan akhirnya Award ini Tari forward dan persembahkan untuk Sahabat tari tereeereeeeeng. . . siapakah dia? “O ow siapa diaaa. . .” (halaaah!! ) buat senior tari Bang Nanoq de Kansaz, Abang , Dexter , Seno Aji daaaaan. . . dua sahabat bloger sesame pemula untuk resolusinya tahun ini dan persahabatan yang indah “Fitriyani dan dewi Rozeme” beri aplous untuk mereka. . . silahkan di jempuut. . .dan kerjain PRna “Mengapa kamu suka ngeblog”? yang gak mo ngerjain gakpapa ambil aza (nyadur katana bang Setiawan).


Read More ..
 
Dear Diary Blogger Template