Minggu, 09 April 2017

Aku Merindukan Pemilik Sepatu Ini

#30dayswritingchallenge
D 15 : The Person I Miss the Most

Memandang  dua pasang  sepatu bulukan yang kini berdebu, yang mulai merekah disetiap sisi-sisinya, sepatu ini sudah tak layak pakai, mulai mengeras karena sejak 6 tahun lalu mereka menjadi penghuni tempat ini, menyudut diam Di lemari sepatu. Dan entah kenapa aku tak ingin membuangnya atau sekedar menyingkirkannya dari pandangan mataku. Aku ingin membiarkannya disitu... sama seperti ketika pemiliknya ada disini, sama ketika dia memenuhi ruangan ini dengan gelak tawanya, teriakannya, panggilannya kepadaku...

Tak terasa pemiliknya sudah dua tahun meninggalkan ruang hampa ini. Dulu dia meninggalkan kami dengan penuh cinta, menitipkan sebuah asa, dan masa depan yang cerah...
I missed the owner of these shoes....
Sepatu ini sejak datang kemari, memang tidak pernah digunakan, sepatu ini bagaikan pajangan piringan kuno. Hanya untuk dilihat dan pemanis ruangan. Tidak untuk dipakai dan dimanfaatkan. Aku tak pernah protes, karena memang tak pernah ada waktu yang keren untuk menggunakannya, dihari libur kami terbiasa memanfaatkan waktu kami untuk bangun lebih siang...leyeh-leyeh di pembaringan, saling berpelukan . Sesekali menikmati sarapan pagi di ruang tidur. Menikmati quality time bersama bocah-bocah ini.

Sesekali kami pergi di pagi minggu tapi tidak untuk berolahraga, mungkin itu terjadi hanya sekali dalam 6 tahun...selebihnya kami hanya duduk-duduk santai di tepi sungai, atau ditaman kota... menyaksikan orang-orang yang hilir mudik berolahraga. Kami keluarga rumahan, karena sebagian waktuku tersita di ruang kerja disebuah kantor disudut jalan itu. Jadi ketika memiliki waktu untuk dirumah, dan tak ada kegiatan apapun untuk dikerjakan diluar. Aku memilih untuk duduk disampingnya sepanjang hari, bergelayut manja, hanya sekedar bicara, atau menonton sajian politik dilayar kaca favoritnya. Mungkin sepatu itu bosan melihat tingkah kami, tapi aku menyukainya. Sepatu ini telah jadi saksi kebersamaan kami selama 4 tahun sebelumnya. Dan kami betah bersamanya.

Hari ini... aku merindukan pemilik sepatu ini. Semoga dia disana selalu dalam lindungan Sang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, di limpahi berkah dan rezeki yang halal, serta diberikan kesehatan. Sehingga suatu hari ia akan datang lagi hadir disini, bersama memandangi sepatu ini, berdua dan memutuskan apakah sepatu ini layak dipertahankan ataukah harus disingkirkan dari lemari sepatu kami.

Honey i miss u so much.
From your shoes n me

#TNB23
#Ruli
#mentari Yousof

#Nyonyahketjeh


Tidak ada komentar: