Rabu, 31 Desember 2008

Trimakasih Tuhan


Pixel Code Graphics


Tuhan aku mengerti...
pastilah sepi tanpa gelak canda tawa
pastilah sunyi tanpa tangis sedu sedan
pastilah tetap childish jika tak ada ujian
pastilah tetap manja bila tak ada tempaan
dan masih saja seperti dulu tanpa perubahan

terimakasih Tuhan
telah jadikan hidupku lebih berwarna
menjadikan fragmen hidupku bergelombang...
pasang surut...dan lebih menantang

Hingga ku bisa bedakan hitam dan putih
bisa rasakan maknanya cinta kasih
bisa memaafkan dan melupakan rasa benci
bisa mengerti damainya kerinduan
bisa menikmati indahnya kepedihan
dan merasakan tentramnya di kebisingan.

terimakasih Tuhan
telah selalu ada untukku
membelaiku saat air mataku tumpah ruah
dan menyemangati saat tak seorangpun disisiku

Setahun lagi telah berlalu
tinggalkan cerita, cita dan cinta yang usang
menjadi sebuah kenangan di album hidupku
tahun yang baru kini hadir didepan mata
kedewasaan bersikap.. ramah menyambutku
kejujuran tersenyum sinis menantangku

Tuhan bantu aku
menyusuri 365 hari lagi kedepan
dengan cahayaMu bersemayam dihatiku
dan sayangi aku sebagaimana kau menyayangi
orang-orang terpilih..amiiin...

by: mentari
Renungan di 311208
ganti tulisan ini dg tulisan yg mau di hidden


Read More ..

Selasa, 30 Desember 2008

Cinta Sejati

Love Myspace Comments
MyNiceSpace.com

New Year Myspace Comments

Alkisah, suatu hari, sepasang muda-mudi yang sedang menjalin kasih,mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi. sesudah melaju beberapa saat, si perempuan berkata,
"kurangi kecepatan.saya takut!"
ternyata motor tetap saja melaju cepat. perempuan itu kembali. perempuan itu kembali mengatakan hal yang sama . kali ini kekasih prianya menjawab,
"tenang saja ini yang namanya seru"
"tolong, kurangi kecepatan, ini tidak seru tapi menakutkan" kata si perempuan
"kalau begitu, bilang dulu, 'I love U' dan saya akan kurangi kecepatan" kata si pemuda

"baiklah. I love U, ayo, kurangi kecepatan!" ujar si perempuan
"sekarang peluk saya erat-erat," pinta si pemuda
Perempuan itu menurut. sesaat kemudian , sipemuda itu berkata
"sekarang tolong lepaskan helmku, coba pakai helmku."

keesokan harinya muncul berita, sebuah sepeda motor menbrak sebuah gedung karena rem rusak. pengemudi sepeda motor tewas, tapi yang dibonceng selamat.

ternyata si pemuda sadar, rem rusak ketika sepeda motor melaju kencang. tapi tak mau mengatakan yang sebenarnya kepada kekasihnya. karena tahu bahaya yang mengancam, ia lalu minta kekasihnya mengucapkan 'I Love U', merasakan pelukan terakhirnya, menyuruhnya memakai helmnya agar selamat dan bisa hidup terus.

MORAL CERITA :
Hidup itu misteri, kita tidak pernah tahu, esok apa yang akan terjadi. Mungkin kita tak bisa hidup untuk melihat hari esok. kadang kita harus mengatakan sesuatu kepada seseorang, tapi tak punya waktu untuk melakukannya.
jadi, luangkan waktu 5 menit untuk mengatakan kepada seseorng yang anda kasihi, anda mencintainya. karena kita tak pernah tahu kapan hari terakhir hidup kita. katakan sekarang dan jangan ditunda.

didedikasikan untuk semua
(ditulis kembali dari sebuah sumber, anonim)
ganti tulisan ini dg tulisan yg mau di hidden

Read More ..

Senin, 29 Desember 2008

Bobo Gih Sono

Malam memeluk sunyi
dia...diam disitu sendiri
Masih saja dia berfikir
masih saja dia mungkir
Mengingkari perasaannya
Mengingkari Logikanya

Malam kian larut
dia masih disitu berdiam diri
sesekali tertawa
Sesekali menangis
Menertawakan jalan hidupnya
Menangisi kehilangannya

Malam beranjak Pagi
Dia masih saja disitu
Kepenatan terpancar diwajahnya
Tubuhnya terlihat ringkih
sesekali menerawang
sesekali memejamkan matanya

"Bobo gih sono" tepukku pelan dibahunya
rebahkan jiwamu yang lelah
damaikan logika yang terus berkecamuk
"Bobo gih sono" kubelai rambutnya
bukan ku ingin menghalaumu
bukan kuingin menganggumu
tapi karna 'aku sayang kamu

Kota Sanggam 00.30
untuk 'seorang sahabat


Read More ..

Minggu, 28 Desember 2008

Menanti Keajaiban


Disini

Aku sedang menunggu

Menunggu sebuah keajaiban

Keajaiban yang tak kunjung datang

Tapi aku tetap menunggu


Disini

Aku sedang berdiam diri

Diam yang penuh arti

Arti yang belum kumengerti

Dan aku sedang mencari


Disini

Aku Tak Tahu Pasti

Kepastian yang ingin kuraih

Meraih semua mimpi

Mimpi yang pernah terhenti


Disini

Aku mecoba berani

Memberanikan diri menghalau

Semua rintangan dan ketakutanku

Yang selalu setia menemani


Adakah keajaiban boleh kumiliki??

By: Mentari, Senja di Tambak bayan (170103)

Read More ..

Rabu, 24 Desember 2008

Titik Balik


Dipantai ini ingin kuhapus semua kisah sedih dan sepi
Dipulau ini ingin kutinggalkan semua kesakitan yang tak terperi
Semua kesedihan yang tak dapat kutanggung lagi
Semua perih yang tersimpan rapi dan semua cinta
Yang meninggalkanku sendiri


Malam ini dikeheningan sang kuasa pantai
Air mata ini luruh untuk kesekian kalinya
Bersama kenangan dan penyesalan
Muntahkan semua luka yang memenuhi dada
Biarkan kubuang semua yang indah dan nelangsa
Ke palung laut yang terdalam
Ganti tulisan ini dg tulisan yg mau ditampilkan

Karena esok seiring Surya gantikan malam
Seiring terang gantikan kelam
Seiring pesona pagi gantikan hening.
Seiring ruang kosong bersemayam
Akan kujelang hari dengan pasti
Akan kusongsong hidup dengan lebih hidup
Dan kuserahkan segala cinta untuk sang Penguasa alam

Karena cinta yang abadi..untuk kekasih abadi
Karena cinta yang tak berhenti mengalir
untuk kekasih yang selalu melimpahkan cinta
Karena cinta yang lahir hanya pantas untuk sang penakdir cinta
Dan cinta takkan pernah ada tanpa cinta yang Tulus
Cinta takkan pernah hidup tanpa ada cinta yang mati
Dan cinta hanya pantas untuk cinta
ganti tulisan ini dg tulisan yg mau di hidden


Read More ..

kontradiksi



Wahai engkau jiwa yang didalam.mengapa tak mau berdamai denganku? Mengapa terlihat engkau setuju denganku..kemudian engkau mengingkariku..sungguh kebodohan telah merasuki dirimu, mengapa tak bercermin kepadaku. Aku sang penguasa pikiran..aku adalah logika.aku adalah kenyataan..

Sedangkan kau..kau hanya jiwa lemah yang bisa ditipu daya..kau terlalu mudah dibohongi atas nama cinta..pikirlah..apa yang telah diberikan cinta selama ini untuk dirimu?? Kau naïf..buka mata hatimu rasakan ketajamannya, tidakkah yang kau dapatkan hanya kesakitan dan lagi-lagi menorehkan luka dalam, sampai kapan kau mau diperlakukan aneh begitu...

Wahai kau jiwa yang hanya berfikir dengan perasaan buka jendela hatimu dengan lebar.. kau tahu mengapa letakku diatas dan bermahkota? Karena aku adalah penguasa tubuh ini, aku yang berhak memerintahkan apa-apa yang harus dilakukan, mengapa kau selalu mengintervensiku, mengganjalku.. mematahkan semangatku dan memberikan penilaian atas tindakanku?

Kau tak berhak atas itu karena kelemahanmu
Dengan perasaanmu yang lembek itu kau tak boleh dikedepankan
Aku muak dengan kecengenganmu..aku muak dengan sikapmu yang mengiba
Cobalah untuk diam dan tak berfikir..
Kau terlalu lelah untuk itu


00.00 wita
Read More ..

Basuh Jiwaku


Adakalanya hati ingin berbagi
Pada kelamnya malam
Pada dinginnya semilir angin
Pada langit tak berbintang
Pada debur ombak dipantai ini

Tentang sebuah hati yang perih
Tentang Kasih yang terbagi
Dan pergi tanpa kesan

Tentang Senyum kelukaan
Tentang tatapan rasa hampa
Tentang tubuh yang lunglai tanpa energi cinta

Angin semilir… hembus rinduku bawa pergi jauh
Debur ombak… basuh kasihku di pasir pantaimu
Langit Malam … serap cintaku dengan kelammu
Hingga tak berbekas dalam hatiku yang beku


Goresan Trilogi, pulau Derawan, 23.45 wite – 00.30, 060108
by : Mentari
Read More ..

Minggu, 21 Desember 2008

Cerber "CEWEK USIL KENA BATUNYA " Part IV

cerita lalu. . . (ah tinggal diliat dibawah aza kan hehehe...dsr malez!!)
Love Myspace Comments
MyNiceSpace.com

New Year Myspace Comments

sebelum bis berangkat, gw ngomong ma dia "maaf ya ka' gw kalo naik kendaraan suka punya kebiasaan buruk". "apaan..? lu suka muntah?" katanya. "yakagaklah. .gw suka molor sepanjang perjalanan, n gw pernah ampir celaka krena kebiasaan ini..hiqiqi..ampir mencolot keluar bis gara2 duduk diseberang pintu, untung aza orang sebelah gw refleks narik gw hakakakakak....."
(jalanan dikalimanta itu penuh kelok dan berbukit2)
"ooh. . .kirain. .asal gak ngiler aza ya im, tp gak papa dink asal buat peta harta karun yah".

perjalanan pun dimulai, matahari dah beranjak naik dan gw duduk tepat disamping jendela yg disinari matahari, dengan gentlenya doi membuka hemnya (dalemnya msh pake tshirt) untuk digantungin di tiang jendela agar gw terlindung dari panas, dan gw yg emank tukang molor dah mulai diserang kantuk yang luar biasa..berusaha untuk tetap tegar terjaga, walaupun gw dah menguap berkali2 n mata gw dah sayu sendu.
"udaaah gak usah ditahan..tidur gih.." tiba2 pala gw dah ditarik kepundaknya...
whaaaaa.........tapi udah ahk..gak ada waktu buat ngebahas gimana perasaan gw,yg ada, gw dah pulez aza...Zz. . .zZ....Zz......

sesekali gw terbangun karena guncangan ketika bis nya berkelok tajam, dia dengan sigap segera memegang pala gw biar gak keganggu. aah..rasanya damai banget..gw ngerasa save bersama dia. dalam hati gw berucap.."Tuhan maaf ya kalo yg lalu2 agak menggerutu prihal perjalanan yg membosankan selama 2 jam, Tuhan boleh deh kasih hukuman dengan menambah waktu perjalanannya 1 jam lagi"

ketika perjalanan dah sekitar satu jam, gw dah mulai terjaga..dan ternyata doi dah menggenggam tangan gw, gw coba menegakkan tubuh dan membiarkan tgn gw tetap dalam gennggamannya.. akh..Tuhan kenapa ada cowok seperfect dia sih..? ditngah suasana dame dan romantic ini tiba2 'nauzubileh paan sih ini bau belerang yg menyegat banget..super busuk dah..tp gw mencoba tuk ttp tenang dan tidak berisik sambil mengeluarkan jurus 'snorkling menahan nafas membiarkan bau itu berlalu. ditengah perjuangan gw itu tiba2 kamil nyeletuk
"Im. .Lu kentut ya?!!" Gubraks!! weks!

rasanya..gw mo pingsan tuduhan terkejam yg pernah gw trima..dan dia dg enteng mengatakannya dg wajah innocentnya..tanpa merasa bersalah...huwaaaaaaaaaaaaaa
"kok gw siih?? ya bukanlaah..kalo kentut gw tuuh spesial..".
"tapi im ini mah spesial bgt kayaknya pake telur bebek nih" (hakakakakak....)
"enak aza. ." gw gak bs mempertahankan harga diri gw..hiks.. busyet dah. . seumur2 baru kali ini gw trima tuduhan sekejam dan sesadiz ini..palagi yg nuduh orng yg secara..gw jatuh hati hiks...siall bgt sih gw..padahl gw dah jaim aza drtd.
(huhuhu...babe..gw gak trimaaaa!!) tapi knapa gw harus tengsin sih?? pan bukan gw yg berbuat..?? masa sih tampang seimut gw bisa buang gas disembarang tempat huh!

Akhirnya hari itu jadi milik kita berdua hiqiqi...yg laen gak kliataan...gelap, kami berkunjung ke rumah keluarganya, kerumah mbak yu gw, trus jalan2 maem lagi trus nonton film n malemnya harus misah...keesokan harinyaa gitu lagi sampe balik keSamarinda..(banyak kenangan manis, lucu romantiz yg gak bisa gw tulis mengingat waktu dan hemm..rugi kalo gw bagi hakakka..ntr yg cowok2 pada nyontoh trik n tips nya dia ..sederhana tapi wow...kesannya..hiqiqiqi....peliiit)

selama setaun hubungan kami selayaknya sahabat yg saling menyayangi. . sampe akhirnya gw putuskan untuk nembak dia. psst..track record gw yg pertama dan terakhir
seharusnya ini rahasia..sehubungan dg adat ketimuran.
yg gw lakuin benar2 norak! asli norak. .membuat surat yg isinya hemm..bener2 romantiz versi gw hakakak. . bhwa gw love the firts sight ma dia, n sejak dia nuduh gw kentut gw gak pernah bisa lupain dia, n dia adalah hal yang terindah yg pernah hadir dalam hidup gw n bla..bla..bla..tapi ujung2nya gw minder dan akhirnya membelot bilang gini.."bahwa persahabatan itu lebih indah..bahwa cinta tidak harus memiliki" (basi ya? wktu itu msh uptodate hiqiqiqi). dan segala yg bullshit dah!!

gw nyeseel waktu itu gak jujur ma perasaan gw..sebenarnya gw mau bilang, "Ka' gw sayang ma lu..gw cinta ma lu, mau gak jadi pacar gw? simplekan? tapi itu semua hanya ada dipikiran gw. gw takut dibilang agresif, gw takut dibilang kesurupan, yach..sia-sia deh perjuangan Bunda Kartini hiqiqiq...maaf ya bunda...
akhirnya dia nurut z ma kemauan gw, untuk tetap jadi sahabat..kami masih telpon2an, msh saling berkunjung, sesekali nonton sampai akhirnya. . gw menghilang dari peredaran dia dan tetap membawa cinta dihati gw.

Pelajaran berharga yg pernah gw dapatkan dalam hidup gw, ternyata cinta itu perlu diperjuangkan. .jangan menyerah pada keadaan, namuntetap dalam norma2 agama. cinta itu bukan hanya ditunjukkan lewat sikap tapi perlu diucapkan..karena cowok itu mahluk bego kalo disuruh nebak2 perasaan cewek. cinta itu jangan dipendam karena bisa bikin ubanan (hiqiqiq..yg ini gaklaah), katakan dengan jujur karena resikonya hanya ada 2 ditrima ataau ditolak.

kalo diterima ya syukur itu adalah hadiah terindah buat sebuah perjuangan.
ditolak?? yaah..nikmati saja patah hatinya..toh hidup ini seperti nano-nano ada asem manis dan asin..ya ggak?! so life must go on lah..yg terpenting jangan pernah menebak-nebak akhir critanya...sama aja lu kayak ahli nujum. kita gak pernah tau keajaiban apa yg akan terjadi didepan. jadi ikuti saja apa kata hatimu..dan ingat jangan pernah menyesali keputusanmu. itulah resiko hidup guys!

^THE END^
(didedikasikan buat para sahabat2, hususnya buat pemeran utama dalam cerita yg skrng ntah dimana??)
"thanks ya bro & sista yg udah setia ngikutin cerber gw"
Read More ..

Rabu, 10 Desember 2008

Cerber "CEWEK USIL KENA BATUNYA " Part III

(ceritanya pe mane ye..hehehe...)
Love Myspace Comments
MyNiceSpace.com

New Year Myspace Comments
Suatu malem gw pergi ke Telkom biasa nelpon bonyok minta bulanan (telponnya bisa dibayar ditujuan heheheh ngiriiit) ditemenin mbakyuku sekamar "mbak Ning" (kozan gw yg baru)gw baru nyadaar kalo hotel tempat ngejob kamil tu di sebelah telkom, otomatislah gw telpon dia..n dg lugunya gw bilang klo gw lg di sebelah (preman kok lugu??), ternyata doi mata2in gw tanpa setau qte hehehe.. Malam itu juga gw diajak copy darat kata org2 yg hoby mengudara...(bukan Pilot tapi breaker..brik...brik..)

akhirnya kami janjian weekend ini bareng ke Balikpapan numpak bus (waktu itu argo msh langka hikikiki...) n kami dah sepakat dg warna baju yg akan dipake biar gak ketuker ma supir bus...hakakakak....dan hari "H" itu tinggal 2 hari lagi,
so..sepanjang siang n malem gw yg paranoid gitu...n akhirnya terjadi interaktif diantara gw sndiri (gw yg positif & gw yg negatif)
Gw (-) : "gw sereem nih..gimana kalo tu org trnyata..om2 idung belang..?"
Gw (+) : "ya kagaklaah..lukan dah kenal dia slama 3 bulan ni.."

Gw (-) : "gimana kalo ternyata orgx ada tompel gede dipipi...hiiiih..tatut.., ato
dia orgnya cebol?, ato tubuhnya cacat? "
Gw (+) : "Udaaah!! masa iyya dia diterima jd karyawan..hotel..reception lg..
Pokoknya apapun yg terjdi lukan sahabat doank!! jgn Geer donk lu!! "
Gw (-) : "baiklaah.."(msh sambil mikir yg enggak2 sambil dlm ati berdoa "ya Tuhan..
semoga dia bukan bentuk kesialan gw yg berikutnya..minimal..eum..kayak ryan
Hidayat heheh..waktu itu gw idola bngt ma tu org..)
(Pelajaran yg bisa dipetik kalo gk ingin jd paranoid, jgn prnh buat janji ma org asing).

Akhirnya hari yg dijanjikanpn tiba, berbekal wejangan dari mbak Ning agar berhati2 dan sekumpulan bacaan surah2 pendek yg gw hafal, gw berangkat menuju medan perang..
(paan sih! kayak mo ngelawan setan z).
sepanjng jalan menuju wartel Maharani yg dijanjikan..gw tak henti2x komat kamit merapal mantra hakakakak...gw dg khusyu berdoa..smoga slamat sampe balik lagi dan org yang bakal gw temuin gak ngecewain gw hikikikiki.....
dalam perjalanan gw naek angkot..mata gw tiba2 sepintas menangkap sosok cowok cakep
yg lg jalan kaki sendiri..hah..Hilman wijawa eh ryan hidayat.. "Tuhan boleh yaa kayak itu tuuh.." gw merem lagi merapal mantra2...biar tuhan kaciaan ma gw.

setibanya di tempat yg dijanjikan..gw celingak celinguk..huh..mana siih..apa gw di boongin ya..gak ada seekor cowokpun disono..ato gw telat kali ya smbil mlirik jam
gak kok..gw ontime. gw cb nanya ke simbak penjaga wartel, mbaknya jg gak ngarti..
ditengah kegalauan penantian berselimut teka-teki..tiba-tiba dari arah pintu depan masuk seorang cowok..tapi tunggu dulu!, tukan cowok yg gw liat td jalan kaki sendiri
"Hilman Wijaya"!! msh terkagum2 tiba-tiba cowok itu ngagetin gw dengan berseru
"Boiim Ya!!" akh..gw berasa..Tuhan sayaa...ng bgt ma gw. n setelah gw teliti ternyata
bener bajunya kaos putih celana kream persis sprti yg kami tentukan dan gw pake hem biru jeans biru, udah pas seperti yg dijanjikan.

jadilah gw yg terbengong2 serasa mimpi..kok bisa Tuhan kasih gw kejutan seperti yg gw inginkan...jadilah gw yg kata orang "Love the first sight" emank sih ketemunya baru ini..tp gw dah kenal dia 3 bulan man!
kami berjabat tangan, gw yg tadinya tipe peyerang n nyolot abiz, tiba2 mati kutu
kayakx cupido dah memanah hati gw, gw mencium wangi semerbak bunga.. dan ruangan berubah menjadi taman firdaus..penuh pepohonan..rindang dan kami berdua sedang berlari-lari seperti dalam film India (hakakak...paan sih!! hiperbola bgt deh!)

"im kok bengong...napa? gw cakep ya?!" tegurannya menyadarkan gw dari narasi norak diotak gw hikikiki...."emm gak papa.." jwb gw smbl memainkan agenda kecil ditngn gw.
"apa tuh..diary ya?, pasti isinya ttg gw, liat donk.."katanya
"gr ih..cuma agenda ..alamat n no telp. tmen2 gw" kata gw sembari kasiin tu buku ke dia.."emm..beneran lu im lahir tgl ** sama donk kita" "masa sih?" jwab gw singkat
"iya cuma bulannya beda.." katanx smbl membolak balik agenda gw.
"lu napa sih im..kgk banyak omong gak sprti ditelpon..blom nyarap ya?! ya udah ntr qta nyarap dulu diterminal ya, ok" katanya smbil megangin pala gw..yg secara gw emng terlihat imut bgt disamping dia..tingginya 175 cm sedang gw hanya 155 cm.

sepanjang jalan menuju terminal bus..gw msh gak percaya dg kenyataan, sedang doi slalu tersenyum maskulin..setiap mata bertemu pandang (waks! dah kayak sinetron)
dia ttp aza cool, ngocol n suka ngegoda, seperti waktu makan..gw gak makan, dipaksa2 ma dia.."ayo donk im..maem dikiiit aza, qta mo pergi jauh nih..perut gak boleh kosong, mau ya?! apa gw suapin? mau? ayo doonk.." gw cm geleng2 n senyum2 mesem diperlakukan kayak anak kecil. (enak ya jd cowok, bisa nguasai keadaan dan membuat cewek jd gagu..Hah! mana sih premanisme gw?? mana? mana? napa otak gw jd lemot gni? napa mulut gw jd responx gak seru, parah! payah!)

waaaaa.... gw cape niih ngetikya..To be continue aza yaaa..cu next story..
(psst..tenaang..kentutx dah mulai deket qqqqq)
Read More ..

Rabu, 03 Desember 2008

Cerber " CEWEK USIL KENA BATUNYA" Part II

Girls Myspace Comments
MyNiceSpace.com

New Year Myspace Comments

"Hotel Holiday inn selamat sore ada yang bisa dibantu?" itu adalah sapaan renyah dan khas yg slalu diucapkan cowok diseberang sana, setiap gw telpon. Tony pacarnya Asma emank kerja di Hotel..bukan karena lagi chek in disono). karena saban hari gw telpon nyari Tony, cowok reception itu jadi suka ngegoda gw.."kok nyari Tony mulu sih..sekali2 donk nyari gw..hehehe" "emank lu sapa? anak nyasar di pasar, pake minta dicari2..?" jawab gw ketus. " ya gak gitu..truus lu tiap hari nyari2 Tony buat apa? lu hansip pasar ya?" katanya "bukan..gw gembong mafia pasar! nyari Tony buat mastiin..,apa temennya yg suka angkat telpon ni bukan TO yg lagi dicari ma Kasatlantas gara2 suka melanggar rambu2 lalulintas perteleponan?!" jawab gw makin ketus. "duuh..pasti wajahmu saat ini lagi manis2nya nih..heem boleh kenalan gak?" katanya santai.
"gw lagi sibuk n ga punya waktu buat ngejabanin lu..cepet gih, panggilin Tony"
"kok cepet2 sih..napa? emank lgi kebelet yaa..." katanya tetep dengan santai
"bukan! gw lagi nahan mual daritadi dengerin suara lu gak enak!" jawab gw sebbel
"oooh..jadi lu mo minta pertanggungjawaban ma tony ya?, gw aza ...,gw rela kok.."
sialan tu orang!, "lu sih rela gwnya yg gak rela!, ya udah! panggilin gak! kalo gak, gw tutup nih!" ancam gw
"duuue..yang mafia pasar..baik non..tar ya gw panggilin..tapi janji besok telpon lagi ya..?! jawabnya tanpa dendam

Begituu deeh setiap gw lagi jalanin misi nelpon si Tony, cowok jelek itu pasti ngajak gw berantem duluu (menurut persepsi gw siih hakakaka), kalo gak berantem ya ngelez2an. hasilnya...imbang aza siih...n katanya blom pernah ketemu ma cewek yg nyolot setangguh gw hikikikiki...

suatu hari ketika gw telpon, msh dg sapaan yg biasa.."Hotel Holiday in, selamat sore ada yang bisa dibantu?" "lu paranormal ya?! kok tau bgt kalo gw lg nyari pembantu?" jawab gw, " buat lu apa yg kagak siih? mau lu jadiin pembantu gak papa, mau dijadiin pacar ya syukur bgt hehehehe" jawabnya "maunyaa....tpi maaf gw cuma nrima lowongan pembokat hakakakak" jawab gw,
"iye..iye..tapi btw nama lu sapa sih non?" tanyanya lembut
"iye deh beb..bebu gw maksdunx..nama gw boim" jwb gw
"Lho cewek kok namanya boim?, jgn2 boim temennya lupus nih dah gak laku..alih profesi godain cowok heheheh" tukasnya
"enak aza..itukan cuma panggiln syang temen2 kos gw,shubungan boneka gw namanya boim..artinya boneka imut2?" kata gw
"iya..tapi yg punya boneka pasti orangnya item, keriting n amit2 hehehehe" selorohnya
"trus..yg diseberang sono pastilah orangnya gendut, jerawatan sok puitis aneh bin ajaib" jawab gw gak mau kalah..akhirnya sekian lama komunikasi bru terjadi perkenalan

nyolot2an lembut pe sadiz dah biasa buat qte bedua, sampe akhirnya suatu hari..gw lagi punya masalh ma ibu kost gw yg pelit abis, gw dituduh suka ngabis2in air, emank gw gentong apa? katanya gw gak boleh mandi 3 kali sehari..plng banyak bolehnya 2 kali, n emank ibu kos kayaknya dah mulai kurang suka ma gw..gara2 gw didaulat jd juru bicara di Kost Mawar, kalo ada yg gak berkenan. anak2 lapornya ke gw minta nyampein ke Ibu Kost..jadi kesannya gw tuu yg usil hakakakaak.
waktu itu gw butuh temen bicara..smntara anak2 kost gak ada yg asyik..rata2 kalo gak berwajah oon, lugu.., centil, miris..heheh gak ada yg bisa diajak mikir yg berat2 (paling berat juga mikirin uang bulanan hakakakaka).

akhirnya gw kepikiran telpon tu sang "receptionist" begitu denger gw bilang "halo.." dia yg apal mati ma vokal gw langsung menyapa riang "halo im..pakabar? tentu baek aza bukan..? bgitu juga gw disini berkat doa n telpon lu setiap hari..heheh.."
"udaah..?? lu bosen ya trima telpon gw? kalo dh bosen gw tutup aza.." jawab gw yg lagi gak niat adu argument. " eiit..kok gitu..ni bener boim ya? kok gak kayak biasanya? yaah..lu napa im? sakit? atau mau gw panggilin Tony ya? iya deh gw panggilin ntar ya im" jwabnya ngerasa salah.
"gak kok! gw mo ngobrolx ma lu...emm..sory lupa sapa nama lu? kata gw oon
"yaelaah im lu bener2 ya nama gw aza lu lupa...nyadaar im..msh ingat ma Kilo Alfa Maik India Lima..jgn lupain lagi ya janji!!" "iyya..iyya..maaf.." sahut gw pendek
"dapa sih im kayaknya lesu amat..crita donk..itung2 rajin menabung sapa tau besok beruntung..whaaaa..gak gak ayo donk im critaa..."
Begitu deh akhirnya Tom n Jerry berdamai untuk sesaat, tapi selanjutnya teteeep..msh aza jahil2an, gontok2an pe salah satu bilang "ok2 lu menang deeh"
(pelajaran yg bisa dipetik buat anak kost "Kalo lu mau berdamai ma orang yg paling lu sebbelin..mandilah 3 kali sehari")

hampir 3 bulanan kami komunikasi lewat telepon tanpa tau raut wajah masing2, dari info yg terekam di pentium II pala gw, doi 1 level diats gw, mahasiswa sosial yg nyambi gawe, kelahiran bogor besar dikalimntan, usianya 3 th diats gw.
yg terjadi kemudian, kalo gak telepon sehari aza..hari gw berasa gak utuh.., gw rela sisihin uang jajan u dana wartel hakakaka, karena kost gw gak ada telponnya..jd gw mulu deh yg telpon dia. dia juga kayak gitu 2 hari aza gw gak telpon, kayak org kebakaran jenggot pertanyaannya bisa bertubi2.."kok baru telpon? kemana aza im?, lu gak sakitkan? apa lgi ada tugas godain cowok lain lagi?" hakakakaak...
kadang obrolan kami harus terhenti karena dia harus ngelayani tamu "bentar ya im..jgn ditutup..tunggu setelah pesan2 yg berikut ini" n jadilah gw dengerin music telpon. kami akan cerita panjang lebar.. sampe terliat antrian depan box wartel n wjah2 yg memandang gw dg asemnya..hakakakaka, kadang kalo lg teloransi gw tinggi, gw keluar dlu untuk kembali antri hihi...(pelajaran yg bisa dipetik "jangan pernah benci ma cowok karna suatu hari bisa jadi lu bakal antri buat ngobrol ma tu cowok")

Sampai suatu hari...Kamil ngajak gw tuk traveling bareng ke Kota Balikpapan berhubung dia dapat off n kami punya keluarga disana..whaaaaaaaaaaaaaaaa....
gimana niih.....
To be continue...
Read More ..

Sabtu, 29 November 2008

Cerber "CEWEK USIL KENA BATUNYA" part 1

About Me Myspace Comments
MyNiceSpace.com

New Year Myspace Comments

Psst...pernah gak dituduh kentut ma seorang cowok yang lu suka?? gak ada? huwaaa..... masa gak ada seeh yg sesial gw? hiks...hiks.. tapi tau gak...tuduhan itu membuat gw gak bisa lupain tu cowok seumur hidup gw..bukan karena dendam kesumat tapii karenaaa....
(mari liat historynx)

Terkadang lu pengen taukan sejauh mana kesetian cowok lu?! makanya saat ini banyak beredar reality show sejenis palyboy cap kabel..di stasiun televisi swasta..tapi dijaman awal gw kuliah duluu gak ada yg begituan..jaman sebelum handpone laris bak pisang goreng kalimantan, waktu itu..hanya ada wartel yang menjamur dimana2 bak panu ( tapi bukan ditubuh gw..krn gw anak yg rajin mandi 3 kali sehari smpe dimusuhin ibu kost krn tagihan PDAM nya melonjak hakakaka)

critanya begini ...badha maghrib dikosan.. gw yg lagi asyik dengerin radio dikejutkan gedoran bertubi2
"boiiim..banguuun!! cepetan keluaaaarr!!"
si uut tereak2 kayak tarzan..wajahnya sih kayak nike ardila tapi usilnya kayak ulfah..huh nipu bgt

gw yg ngerasa kehidupan kondusif gw terganggu langsung nyemprot
"apaan sih uuuut..berisiiik tauu!!"
sembari ngebuka pintu..sebbel deh ngeliat wajah innocentnya yg cengar-cengir oon.. "gawaat si Asma lagi ada problemoo..harus segera konfrensi ngumpul diruang serbaguna yak!" uut berlalu sambil masih berkoar2
"Ngumpuul2.." smbil gedor2 pintu kos yg lainnya huh! dah kayak kebakaran lahan sawit.

setelah semua ngumpuul diruang serbaguna karena disini terima tamu, disini ruang makan, disini ruang nyante, n ruang rapat hakaka...ternyata si Asma (suwer bukan penyakit bengek) sedang gelisah..pengen banget ngetes kesetiaan sang pacar makanya butuh bantuan hansip eh detektif untuk crosscek ada2 aza.. setelah menimbang2 dan berembuk serta teler konfrensi bukan karna mabok tp kelamaan mikirnya. waahh yg mikir aza pada pose n gaya aneh2..

ada si vera yg cengengesan smbil baca komik, ada Uut yg ongkang2 kaki bergaya nyabut jenggot pake koin, ada rita yg tidur2an disofa tapi kakinya dah kayak cecak nempel didinding,matanya awas & tanganx selalu siap memukul nyamuk yg hinggap dipahanya, si erna sok serius dengerin smpe jidatnya mengkeret smbil menggaruk2 palanya yg emank tombean ( padahl lg mikirin wesel yg gak kunjung datang tuh)
ada Acing yg nungging karena sakit perut tapi demi solideritas..dia rela mnunda buang hajatx dan dg ikhlasnya memberi kami sebuah tragedy bom molotov membuat kami bubar sejenak berlarian ke teras untuk menghirup udara segar membuang racun yg sempat nengger diidung. alhasil kami mengeliminasi acing dari konfrensi tsb. (pelajaran yg bisa dipetik "siapa menabur kentut..ia akan menuai sumpah serapah"

begitu alotnya konfrensi tsb karna gak satupun yg bener2 mikir serius ttg hal tsb ( lagian hal yg bener2 gak penting deh hakakak) akhirnya Asma memilih gw yg sedaritdi emang sok2 an jd Love analyst degan gaya duduk bersila, kacamata item n memutar2 bola kristal eh basket (itu mah lebih mirip ahli nujum)
"gimana im? mau gak jadi malekat penolong gw?" kata asma,
"malekat pencabut nyawa kaleee" sendul Uut
"ya udah boim aza..jd volunteerx, dah ngantuk neeh" kata Erna..
"iya gw setuju tuh ntar kita pake sistem pengawasan malekat eh melekat..boim harus laporan setiap abis telponan" kata vera,

"good2 ver akhirx otak lu yg encer itu ada jg gunanya...sanking encernya gak ada pelajaran yg nempel diotak,hakakaka.." Asma setuju sambil menyikut gw yg sedang asyik ngayalin Brad pitt..dan akhirnya harus angkat bicara
"Begini peserta sidang yg terhormat..gw sih ikhlas2 aza nolongin Asma yg lage susyeh ati..tapi harap saudara ngarti bahwa gw juga lagi susyeh dompet trus biaya operasionalnya gimana?, coba lu liat perincian gw yaa :
1. dana komunikasi buat telpon dia di Wartel (warung telekomunikasi)
2. Dana transport SPPD (Surat Perintah Penggoda Doi)truus..
3. dana konsumsi u/ menjaga vokal gw agar selalu terdengar sexy gw butuh jus wortel n gw suka lapeer kalo berfikir keras..ngegoda tuuh butuh keahlian husus tauu truus
4. dana dokumentasi untuk bukti, truus..."

"terus terus...lama2 lu kayak tukang parkir Im, sekalian aza lu minta dana pensiun dini, lu tu niat nolongin apa morotin gw"?!! tukas Asma dongkol
"becandaa say..lagian harta mana sih yg lu sebut2..isi kamarlukan cuma berisi dipan ma lemari plasti koyak hakakaka...msh diitung harta?? iyee.. iyee gw bantuuin lu mulai besok Ok?"

Begitulah akhir perundingan penghuni Kos Mawar, dan semua kembali kekamar dengan puas, karena gak harus berfikir keras dan kebagian tugas..yg sepertinya mengada2 n gak penting bgt hakakaka....
itulah mission imposible awal dari segala kerusuhan yang nantinya akan memporakporandakan hati gw sampe bertahun2 kemudian..
to be continue....................

Read More ..

Sabtu, 22 November 2008

Adik Dari Dunia Maya


selama berkutat dengan internet dan dunia chating, kami punya adik angkat yang terpaksa kami setujui hakakakak..(becanda za..)anaknya rada2 gak jelas n hoby
nyasarx yang aneh, hakakak...dan kami sbg kakak2 angkatnya terlalu sering saling melemparkan tanggung jawab hakakak...

selama didunia maya kami mengenalnya dengan cewek yang labil, rada aneh..n lucu
biasa...penilaian sementara..selama kita gak mengenal lebih dekat..
ketika gw bertemu dan mengenal baik dia.. walo hanya dalam waktu singkat,
ternyata dia memiliki beberapa kelebihan...so pastilahh..karena setiap manusia
selalu memiliki kelebihan dan kekurangan..kelebihan2x al:

satu. dia kelebihan berat badan..
dua. anak aceh yang kuliah dengan beasiswa di jakarta..apapun alasannya..
dia sudah turut meringankan beban orangtuanya. anak berbakti tuuh
tiga. dia lebih kuat makan dari gw..haakkakak..(sama aza kalee ma yg pertama)
empat. dia gak muna..apa yang ada dihatinya itu yang diucapkannya...
lima. dia lebih kuat jalan dibanding gw, dia bisa diajak muter2 selama 6 jam tanpa
henti & tanpa keluhan..sementara gw dah pegel nauzubileh dia masih bisa
loncat2 dengan riangnya.
enam. dia anak yg brani..atau bisa dibilang nekat! naek angkot malem2..dalam
kondisi hujan, hanya karena..gak mau kehilangan moment terakhir bersama
kakak tarinya...semula gw kira...ni anak..ada2 aza..ternyata...
dia bener2 begitu...malah minta maaf karna dah nyusahin...jadi terharu..

ternyata dia lebih jujur dalam mengungkapkan perasaanya, cenderung terkesan lugu
sesuatu yang menurut kita gak penting dan terkesan norak, penting buat dia dan di
diungkapinya dengan gamblang tanpa beban.anak aceh yang belum tersentuh modernisasi

adik yang baru dikenal 3 bulan didunia maya..menganggap gw "seseorang" yang sangat berarti..wahh..gw sampe mikirr kok bisa segitunya..gw aza terkadang gak ngerti ma diri gw..kok bisa dia terkagum-kagum seperti itu...adik yang aneh..sementara kami acuh tak acuh..dia bisa dengan tuluus menyayangi kami

selama ini kita banyak melihat orang dari casingnya..bukan dari hatinya..ternyata
dunia maya mengajarkan hal yg penting..buat kita..ketika kita bertemu dengan orang
yg selama ini kita kenal didunia maya..kita diuji...apakah kita masih bisa
menyayanginyaa seperti saat kita tak pernah melihatnya..atau semua hanya sampai
disitu..walau hanya saudara angkat..terkadang..kasih sayangnya melebihi dari saudara kandung

hey! adik angkatku..teteplah tuluus seperti itu jangan berubah..tergeser oleh
kemunafikan..kalo casing boleh deh dirubah, sifat jelek boleh dibuang..
tapi hati jgn tergantikan.. dengerin lagu "sahabat kecilku" di Laskar pelangi
makasiih untuk kasih sayangnya...
Read More ..

Jumat, 21 November 2008

Sahabat - Sahabat dari Dunia Maya


Ternyataa... persahabatan ituu indaah banget..
orang - orang yang tadinya hanya ada dalam hayalan gw..
Suara-suara yg begitu akrab ditelinga gw dan persahabatan yang kata orang..
" Hanya! dunia maya" ternyata benar-benar ada..aneh rasanya melihat mereka tuk pertamakalinyaa..bagaikan melihat saudara-saudara..yang lama tak bersua..
tiada perasaan asing..tiada perasaan sungkan... ataupun perasaan2 seperti
kita bertemu orang lain tuk pertamakalinya..

gw ngerasa benar-benar familiar berada ditengah2 mereka..
seakan-akan mereka adalah bagian dari hidup gw.. bagian dari cerita gw..
seakan -akan kami telah saling mengenal pribadi masing-masing..
hingga tau gimana harus bersikap..

Banyak cerita yang kami jalin dalam waktu singkat
pertemuan yang seruuu n lucu banget...
melihat ekspresi mereka
ada yang ketika bertemu manyuuun abis karena harus menunggu selama 2 jam lebih
ada yang sudah lama datang tapi gak nongol2 juga karena hoby nyasarnya
ada yang ngajakin gw ke ancol katanya mau ngenali sama simanis..malah jadi pertemuan konfrensi meja bundar n sesi wawancara...(ini cerita sebelum Blok M)
ada yg pake jaket kompakan ma gw..sehingga berasa seperti mau take vocal
ada yang ngaku 165 cm begitu ketemu tenyata bener2 semampai..(semeter tak sampai..)
ada yang jaim tapi wajahnya memelas..seakan2 berkata.."dinnernya kapaaaaann??"

n spesial ekpresi,ketika mereka terpaksa harus makan buah "persahabatan" hakakaka..
Buah kuldi eh "kelubi" buah yang hanya ada di pulau Bangka, buah kelat
yang jika dibuat manisan ..jadi aseeeeemmmm bangeeet...
buah yang aneehh..jadi ingat dengan salah satu sobat gw yang julukannyaa
sama...hakakakaka.....
ekspresi wajah2...ketika kami berubah beringas karena "kalap...aran"
dan ketika kami berubah jadi narsis abiiissss....
weleeh...weleeeh....

Pertemuan itu ditutup dengan basah kuyuup....
hujan mengguyur jakarta...yang panas..
salah satu sohib gw menawarkan jasa..boncengin gw balik ke rumah
setelah sekian lama menunggu diparkiran...dan mendapat beberapa
"Tontonan gratis" akhirnya kami nekat hujan2an ria..

gak ada penyesalan..yang ada hanya cekikikan riang dan tawa lepas
ketika sekali2 kami disemprot genangan air dari mobil2 mewah
yang melaju kencang..dan sempritan2 kesal dari bus2 dan mobil2 yg ngerasa
terhalang dan iri dengan keceriaan kami..
menyusuri ibukota dimalam hari sambil hujan2an, rasanya indah banget
walopun dingin, menggigil tapi rasa itu gak ada artinya karena telah
dikalahkan oleh kehangatan hati kami yang telah berisi
label "persahabatan" thank u sobat..n luv u guys...

(konfrensi noraak : Bejo, cie2, gonza, mia, fitri, shindu & mentari)
Read More ..

Sabtu, 25 Oktober 2008

Syndrom Pulau . . . .


gw ggak tau..apa ni syndrom apa bukan.. setiap gw pulang dari pulau..gw ngerasa lelaaah yang luar biasaaa..gw ngearasa..gak bisa mikir apa2..gw hanya bisa tiduur...tiduur n tiduuur...gak tau napa..n untuk beberapa saat gw gak ingin apa2, gak pengen mikir apa2, gak berbuat apa2...

setiap gw liat n berada di pulauu gw ngerasa ada yang gak beres ma hati gw..ma pikiran gw..gw ngerasa..alone n lonely..sampe tingkat gak jelas...gw ngerasa ditelanjangi.. gak ada yg bisa gw sembunyiin..

setiap gw liat pantai..laut lepas..seperti itu jg perasaan gw gak ada batas..berkecamuk sendiri..berperang melawan diri sendiri...ketegaran yg biasanya terlihat..tak ada bekas..gw suka luluh melihat keagungan Tuhan dan cara Tuhan berbicara lewat alam...

emosi gw benar2 dikuras..gw dihadapkan pada kenyataan yg slama ini gw sembunyikan dan terkubur entah dibagian jiwa sebelah mana..gw ngerasa ada yg salah..ada yg gak bener..tapi disisi lain..gw ngerasa gak berdaya..gw lelaah...
Read More ..

Selasa, 21 Oktober 2008

Antara Semangat, Duta Wisata Kaltim & Babel


gak lama lagi gw bakal pergi dampingin..duta wisata Kaltim'08 yg akan berlaga di tingkat nasional di Kota Bangka Belitung..wach..gw jd deg2an..ada beberapa alasan knapa gw jadi sedikit nervez :

1. karena sepasang duta wisata ini (Rahma & Ferry) adalah Masterpiece gw..selama gw kerja di bid. pariwisata biasanya gw cuma buat gawe mensukseskan acara setempat baik berupa pagelaran maupun pelatihan yang hanya menyita waktu dan pikiran sesaat. tapi ini bener2 hasil kerja keras pikiran gw..mulai dari menemukan mereka, menghasut & mengompori mereka agar mau ikut ajang ini mulai ditingkat kabupaten (bukan suatu pekerjaan yg gampang membuat orang pesimis ikut diajang yg harus full of confident), propinsi dan sampe ke nasioanal ppfiiuuh..bener2 memakan waktu, tenaga n terutama pikiran gw, tapi dibalik itu ada kepuasan tersendiri.

mereka yg tadinya tidak saling mengenal..akhirnya..menjadi sepasang duta wisata
mereka yg tadinya pesimis paling tidak sekarang sudah menjadi manusia yg optimis
bertamabah lagi dua orang yg mulai menyenangi seni & budaya..
bertambah lagi orang yang menyenangi menambah wawasan & pengalaman

2. gw ke BABEL...babel bo... rumahnya andrea hirataaaaa....gw gak perlu jelasinlah sapa dia...kalo ada yg gk kenal berarti dia dah tersilap hakakakaak (bahasa apaan tuch)mungkin dari negeri antah berantah... acara ini ntah kenapa provinsi Bangka Belitung yg terpilih..oleh ADWINDO (asosiasi Duta Wisata Indonesia).) yg pasti ini adalah salah satu impian gw..melihat langsung..lokasi dimana seorang anak yg punya impian besar telah mengguncangkan indonesia bahkan sampai luar dengan fenomena "laskar Pelangi" nya.

3. gw harus kerja cerdas lagi nih...gimana caranya agar gw mengarahkan duta wisata ini berlomba ditingkat nasional dengan rasa penuh percaya diri dan persiapan yang matang baik wawasan maupun materi..sementara orang2 yg harusnya terlibat..tidak ambil pusing dengan event ini..trus apakah gw harus menyerah dengan keadaan..?? tidak!! tidak akan!! orang2 penting yg tadinya terlibat satu demi satu undur diri..melepas tanggung jawab..apakah gw harus down?? gak akan!! bukan mentari namanya kalo tidak bisa menyinari..bukan mentari namanya kalo hanya karena tertutup mendung terus berhenti bersinar..

gw dah sejauh ini..gw gak akan menyeraaah....walopun gw hanya seorang staff..akan gw buktikan bhwa kedudukan bukanlah segalaanya..ayoo Mentarii semangaaaat....tunjukkan sekali lagi bahwa lu bisa!!, lu mampu!! dan lu emank pantaz u itu!!
"Ya Allah..yg rahman..ya rahim..engkau tau benar apa yg tersirat dan tersurat beri hamba kekuatan..untuk itu..amin..."

manager duta wisata Kaltim
Read More ..

Sabtu, 18 Oktober 2008

MOTIVASI UNTUK DIRI


Tak ada yang istimewa yang pernah dicapai kecuali oleh mereka-mereka yang brani percaya bahwa ada sesuatu didalam dirinya yang lebih unggul dibandingkan keadaan
-Bruce Barton-

Kalau seseorang dengan penuh keyakinan menuju kearah impian-impiannya, dan berupaya menjalani kehidupan yang telah ia imajinasikan, ia akan berjumpa dengan sukses disaat yang tak disangka-sangkanya. -Henry David Thoreau-

Untuk mengelola sebuah usaha yang sukses seseorang harus mempunyai imajinasi, ia harus memandang segalanya seperti dalam suatu penglihatan, suatu impian tentang keseluruhannya. -Charles M.Sechwab, Industriawan


Keyakinan adalah musuh kebenaran yang lebih berbahya daripada kebohongan.
-Friedrich Wilhelm Nietzsche-

Saya dapatkan fakta-faktanya, saya pelajari fakta-fakta tersebut dengan sabar, saya gunakan imajinasi. -Bernard Baruch-

Tentukanlah bahwa hal yang bersangkutan bisa dan akan dilaksanakan, maka kita akan menemukan caranya. -Abraham Lincoln-

Hari ini anda akan berada kemana pikiran-pikiran anda telah membawa anda
Besokpun Anda akan berada ke mana pikiran-pikiran anda membawa anda.
-James Allen-

Seseorang yang meragukan dirinya sendiri adalah seperti orang yang bersekutu dengan musuh-musuhnya dan melawan dirinya sendiri. -Alexander Dumas-

Untuk menghindari kritik, janganlah berbuat apa2, janganlah mengatakan apa2, janganlah menjadi apa2. -Elbert Hubbard-

Kekhawatiran itu mempengaruhi sirkulasi, jantung, kelenjar2, keseluruhan sistem syaraf, dan mempengaruhi kesehatan. -Charles W. Mayo-

Gagal?? Saya bukan gagal...hanya saja pukulan saya meleset. -Yogi Berra-

Berhentilah membayangkan ketakutan, kecemasan atau kegugupan, Bayangkanlah KESERUAN!
-Maxwell Maltz-

Kepribadian "Tipe Sukses"
Sense of Direction = Kesadaran akan Arah
Understanding = Pengertian
Courage = Keberanian
Charity/ Compassion = Amal/ bels kasih
Esteem = Harga Diri
Self Confidence = Kepercayaan Diri
Self Acceptance = Penerimaan diri

From Phsyco Cybernetics by : Maxwell Maltz
Read More ..

"Mak comblang"!

Akhir akhir ini..gw digelari "Mak comblang" gw juga gak tau..napa bgitu..
sahabat2, atopun teman yg baru dikenal aza dah minta gw cariin jodoh..kadang gw juga bingung..emank tampang gw seperti pialang jodoh yaa?? apa gw punya bakat u buka usaha biro jodoh? ato emang ternyata gw punya kemampuan futuristik yg gw sendiri gak nyadar?? (hakakakak....yg terakhir ni gak mungkin banget deeh..)

tapi pada kenyataannya..terkadang mank ada yg jadian itupun setelah gw sogok hakakakak.. kagak becanda dink! huuuu..... tapi sebenernya itu bukan kerja gw..tanpa mereka sadari Tuhan telah ikut campur tangan terhadap keinginan mereka..sedangkan gw... hah gw??? gw tuh cuman pinter omonk doank hakakakak..bener!! itu semua yaachh..kembali kepada yg diurusin..cocok pa gak?, seneng apa gak seneng?, nyampe dihati apa cuma nyangkut dimata? Tooh itu semua adalah hak asasi yg punya diri...

akhirnya gw cuma pengen bilang..bahwa..kemauan..keinginan..usaha...itu semua yang akan menuntun impian kita menjadi wujud..sedangkan kebahagiaan..kesedihaan..cinta..benci.. itu semua hanya efek samping..
(hakakakak...udah ackh..makin ngawuuur!!) Read More ..

Emosi Jiwa

Aku benci dibohongi
Aku benci dicurangi
Aku benci Tak didengar
Tapi aku paling benci tak disayang
Aku Paling benci Tak dicintai

Karena dengan sayang
Kau takkan pernah bohongi aku
Takkan pernah sakiti hatiku
Takkan pernah mencurangiku

Karena dengan cinta
Kau dengarkan aku, hargai aku
dan diatas apapun itu kau akan menyayangiku
apa adanya diriku dan bagian dari hidupku

Kota tepian, 090605
by: Mentari Read More ..

Makna Dibalik Angka Lahir "3"

Bagi mereka yang jumlah angka hari lahirnya 3, ekspresi, sosialisasi, dan kreatifitas sebagai pelajaran yang harusbditempuh dalam hidupnya, Entertainer kelas dunia, orang-orang yang berkilau dan optimistic termasuk diadalamnya. Orang-orang dengangaris hidup 3 yang telah mengasah bakatnya mempunyai bakat kreatif yang istimewa, biasanya dalam verbal, tulisan, acting atau semacamnya..

Misi yang harus dicapainya Dalam hidup adalah kesuksesan dalam berekspresi, sisi cerah bagi orang ini bertema harmoni, keindahan dan kesenangan, serta membagi kemampuan kreatif anda dengan dunia. Mengasah kemampuan anda dalam ekspresi kreatif adalah misi tertinggi bagi angka garis hidup ini.

Karakter mereka hangat dan bersahabta. Pembicara yang baik, social dan terbuka. Pembicaraan yang terampil dalam arti bukan hanya seseorang yang menyenangkan untuk didengar, tapi lebih penting lagi, seseorang yang mampu untuk mendengarkan. Mereka adalah individu2 yang selalu diterima dengan baik dalam setiap situasi sosial, dan juga mengerti bagaimana membuat orang lain merasa diterima.

Potensi imajinasi kreatif selalu ada, walaupun bisa berupa hal yang laten, karena mereka tidak selalu tergerak untuk mengembangkan potensi ini. Sikapnya melihat kehidupan hampir selalu positif, dan pembawaannya riang dan terbuka. Anda bisa menhadapi banyak halangan dalam hidup dengan efektif dan langsung kembali bersemangat.

Anda mempunyai tata krama yang baik, dan tampaknya cukup peka akan persaan dan emosi orang lain. Hidup dijalani sepenuhnya, seringkali tanpa kehawatiran akan hari esok. Anda tidak terlalu pandai menangani perihal keuangan karena tidak menganggap penting hal itu. Uang akan dibelanjakan pada saat anda punya, dan tidak dikeluarkan saat anda tidak punya uang.

Sisi negatifnya, sikap mereka dalam hidup bisa sangat ringan sampai seringkali tersebar dan jadi kehilangan fokus. Mereka dengan angka garis hidup 3 ini adalah teka-teki, dan anda seringkali berganti mood dan cenderung menghindar. Sulit bagi anda untuk menetap disuatu tempat, jaga agar tidak selalu mengkritik orang , tidak sabaran, ataupun terlalu optimistik.

Garis hidup 3 ini memberikan kemampuan diatas rata2 dalam seni. Baik melukis, disain interior, lansekap, menulis, menulis, musik, teater, ataupun mampu seluruhnya. Anda selalu bergembira , penuh inspirasi, dan selalu mencari stimulasi dari orang2 yang sealiran. Sifat anda yang ramai itu mendukung anda untuk bisa melesat, apalagi jika anda mampu memfokuskan energi dan talenta anda pada minat yang tepat.
Read More ..

Kamis, 09 Oktober 2008

Sms Sahabat


Aku minta pada Allah..setangkai Bunga segar,
Ia beri aku Kaktus berduri
Aku minta pada Allah binatang mungil nan cantik,
Ia beri aku ulat berbulu..
Aku sempat sedih, protes dan kecewa...
betapa tidak adilnya dunia ini

Namun kemudian..
kaktus itu berbunga sangat indah sekali
dan ulat itupun tumbuh dan berubah
menjadi kupu-kupu yang teramat cantik..
itulah jalan Allah
Indah pada waktunya..

Allah tidak memberi apa yang kita harapkan
tapi Ia memberi apa yang kita perlukan
kadang kita sedih, kecewa, terluka
tapi jauh diatas segalanya...
Ia sedang merajut yang terbaik tuk
kehidupan kita..

Allahu Akbar...
semoga kita termasuk dalam golongan
orang-orang yang pandai bersyukur & bersabar
Atas karunia dari Allah

Read More ..

Sistim Analisa Diri

SISTIM ANALISA DIRI

1. Membuat Buku Perjanjian yang Mencatat semua janji dalam sehari.

2. Setiap malam jumat merenungi proses penerangan, meneliti diri dan mengulang serta menilai apa yang sudah dikerjakan.

3. Tanyakan :
 Kesalahan Apa Yang Telah Saya Buat?
 Apa Yang Benar yang telah Saya Kerjakan?
 Dengan Cara Apa Saya Bisa Meningkatkan?
 Pelajaran Apa yang Bisa Saya Dapat Dari Pengalaman Ini?

4. Catat kemenangan Anda dalam Penerapan Prinsip2, tulis dengan jelas nama, tanggal dan hasilnya. Menyimpan catatan semacam itu akan mengilhami anda u usaha2 yang lebih besar.

5. Lakukan Pengorganisasian setiap hari jumat kerja, bersihkan arsip, menyusun bahan2 dan membuang yang tidak berguna.

6. Simpan pulpen, notes, pencil di kamar, di toilet, jangan sampai gagasan yang muncul lupa anda rekam.

7. Jika anda resah, tulis keresahan itu masukkan dalam amplop dan minta tolonglah kepada tuan bijaksana yaitu Alam Bawah Sadar Anda untuk memberikan Jawabannya dan Lupakan.

8. Selama 30 detik selalulah membayangkan hasil yang anda inginkan.

9. Carilah alasan mengapa kita bisa melakukan banyak hal dan mengapa kita akan sukses.

10. Setiap malam suruhlah Bawah Sadar Anda untuk memberikan keseimbangan dalam hidup anda.

11. Dengan Sabar percayalah bahwa jawaban akan datang, pasrah dan percaya pada bawah sadar.

12. Bacalah Sebanyak2x scr Rutin dan Bacalah Bagian Relevan dari Jurnal Profesi Tekhnis Anda dan Jangan Lupa Stabilo.

13. Tulis Apa Yang Ingin Anda Dengar Pada Saat Pemakaman Anda.
ganti tulisan ini dg tulisan yg mau di hidden
Read More ..

Goal Setting

1. Tulis 100 tujuan Hidup Anda!
( Bermimpilah Sebesar2nya apa yang anda inginkan dalam hidup Anda )

2. Pisah antara Tujuan Jangka Pendek dan Tujuan Jangka Panjang.
Jangka Pendek 1 – 5 Tahun Jangka Panjang 5 – 10 tahun

3. Tulis Kembali tujuan Jangka Pendek anda dilembar yang lain.

4. Untuk sementara lupakan tujuan Jangka Panjang Anda dan lihat kembali cari
4 (empat) tujuan Jangjka Pendek yang bisa anda capai tahun ini. Pisahkan
di Empat Lembar.

5. Untuk tiap tujuan Anda berikan Tanggal kapan anda Mencapainya. Tuliskan
Motivasinya.

6. Tulis orang-orang yang mampu Membantu Anda Mencapai 4 tujuan tadi.

7. Agar 4 Tujuan Anda Tercapai Anda Menjadi Orang Seperti Apa?

8. Apa yang telah Anda Miliki Saat ini yang dapat membantu Anda Mencapai
tujuan Anda.

9. Sesuaikan Dengan Tanggal yang Anda Tetapkan Apa?ganti tulisan ini dg tulisan yg mau di hidden
Read More ..

Perubahan Dalam Hidup

Girls Myspace Comments
MyNiceSpace.com

New Year Myspace Comments
Dalam setiap perubahan yang kita alami di dalam hidup,
ada saat dimana kita bertanya2 apakah kita bisa menanggungnya

Tapi kita akan mengalami, menghadapi kesulitan satu persatu
ternyata tidaklah terlalu sulit. Justru jika tidak mengatasi
suatu situasi, kadang situasi itu akan kembali mengejar kita lagi

perubahan kadang sangat menyakitkan, tapi memberi kita pelajaran
bahwa kita dapat menahanya dan kita dapat menjadi lebih kuat

Segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita mempunyai tujuan
tapi hasilnya terletak ditangan kita dari tindakan yang kita ambil

Jalani hidup secara bijaksana. terus bertahan dan selalu bersedia
mengahadapi tantangan kehidupan Read More ..

Make Me Wise

Make Me Wise
Biarkan… semuanya pergi tinggalkanku, seyummu, candamu, kerlingan matamu, because it doesn’t mine. I can’t take it. Let me feel alone n lonely
Biarkan dada ku bergemuruh karena rasa itu tak mau hilang
Couse love is miracle,
Kita takkan pernah tau kapan ia hadir dan pergi,
Just Feel it… feel love…feel hurt…couse love is never die
Let me feel is hurt..jadikan aku tegar
Lonely make me understand the real of life
Alone can make me think a truth
A truth is a fact
Walaupun sakit.. walupun pedih akan kunikmati
Karena tidak semua orang dapat menikmati kesakitannya dengan damai
Karena dengan begitu kita bisa membedakan arti kepedihan dan kebahagiaan Read More ..

Terluka Lagi

Broken Heart Myspace Comments
MyNiceSpace.com

New Year Myspace Comments

Kepedihan ini tak terperikan

Entah bagaimana rupa hatiku

Kepingannya berserakan

Bertabur dmakam cintaku


Ternyata Cinderella tak pernah ada

Agan melambung jauh

Hingga lupa tempat berpijak

Berharap indah tiada akhir


Kini raga tinggalah raga

Jiwa kosong bersemayam

Bertahtakan impian semu

Dikalungi jasad cinta & kebencian


Jalan tiada berujung

Lewati kembali jalan berkerikil

Walau luka disekujur jiwa

Sendiri lagi terseok-seok menggapai asa


Kota Tepian, February, 14th 2007

Mentari

Read More ..

Rabu, 08 Oktober 2008

SAHABAT SEJATI

Friends Myspace Comments
MyNiceSpace.com

New Year Myspace Comments
Sahabat..
apapun sebutannya...
adalah orang yang sangat kau percaya
Kau sebutkan A hingga Z kepadanya
Dan berharap rentetan abjad itu tersimpan rapi

sohib
apapun namanya...
Adalah orang yang ingin kau bagi
keceriaan dan kesedihanmu
Dan berharapdia merasakan apa yang kau rasa


Sobat apapun bentuknya...
adalah orang yang tulus
yang pertama kali ingin mengusap dukamu
dan berharap dirimu selalu bahagia

Close Friend
apapun istilahnya...
adalah orang yang punya kans besar
untuk menjatuhkan dan menyakitimu
Saat tak lagi inginkan dirimu

Sahabat Sejati
siapapun Ia..
adalah orang yang sellau setia
mengajakmu sharing
saat kau tak percaya siapaun didunia ini

Adalah Ia yang sering terlupakan
saat kau tertawa dan dan terlalu gembira
bersama sahabat-sahabat imitasimu

Sahabat yang sebenar-benarnya sahabat
adalah dirimu yang satu lagi..
Ia..dinamakan..hati nurani..

Babarsari, Maret 2003
By : Mentari
Read More ..

HARLEM BEAT 29

myspace icons
Suatu saat nanti

akan tiba waktunya
saat masa muda itu berlalu
Menjadi sebuah Kenangan

namun perasaan dan impian di masa muda
Takakn pernah menghilang
Walaupun tertimbun dalam kesibukan
Ia akan selalu bersinar disuatu tempat
Yang istimewa dihati kita

Di dalam diri kita pasti ada permata
yang selalu bercahaya
jika kita merentangkan tangan
ia pasti akan selalu memberimu kekuatan
disaat hari esok tidak terlihat
ia akan menjadi obor yang menunjukkan jalan

Air walk narucyo
Just a little edit by mentari
Read More ..
 
Dear Diary Blogger Template