Senin, 20 April 2009

From Talk 2 Action

Siapa bilang Chating hanya buang waktu? Siapa bilang Chating, hanya sarana buang Stres, Siapa bilang Chating hanyalah Persahabatan Dunia Maya, Komunitas yang satu ini membuatnya berbeda

Berawal dari nongkrong dan chat bareng di Kick Andy Chat Room (KACR) angkatan 2008. Kemungkinan berasal dari niat yang sama mencari wadah chat yang positif. Mulai dari kenalan, membicarakan isu terhangat, dan bahas tayangan terbaru kick andy, Sampai akhirnya kami merasakan persahabatan bagai…kepompong..ghyaaa…, sehari aza gak say “hello” di chat room atau konfrens bareng seperti ada yang kurang dalam hidup kami (lebay dah ah!), begitu juga jika salah satu dari kami travelling kedaerah mereka kita akan disambut layaknya sodara lama tak bersue.

layaknya sahabat hampir tiap malam kami mengadakan acara “pembantaian” yaitu menggojlok salah satu diantara kami mulai dari dijodoh2in sampe dibikin kambing guling ho…ho…ho..ho…( ketawana pahlawan bertopeng)….jika ada yang coba2 meruntuhkan dan membuat virus kehancuran diantara kami, maka kami akan membantainya beramai-ramai tanpa ampun, (biasanya sih kita bikin rujak, atau sambel, atau bebek panggang). Hingga sang virus takkan pernah brani lagi memunculkan nick yang sama dan karakter yang sama.

Semakin malam akan smakin seru, Lucunya lagi semua cowok-cowok yang sudah berstatus gak muda lagi ( 26 tahun UP) para opa2 itu pada mengaku2 anak SMA di room, apalagi kalo dah ada nick baru dg jenis awewe…mereka akan saling memperebutkan perhatian ABG itu, sedangkan cewek-cewek yang notabene dah banyak kerja, juga akan berlaku hal yg sama bila ada brondong baru yg hadir di room itu. Sementara pihak cowok akan menjatuhkan kami dengan mengatakan kami sekelompok oma2 yang hanya akan mengorbankan jiwa mereka hakakaka….

Kemudian setelah segala permainan jadi boring beberapa dari kami mencoba mengusulkan ide dengn membuat komunitas yang fungsinya bisa lebih membantu secara nyata ke anak2 yang kurang/ tidak menikmati pendidikan. Akhirnya dengan beberapa kali konfrensi, terbentuklah komunitas pendidikan untuk semua dan anak2 KACR yang ada di Bandungpun gak mau kalah dengan mengusung nama yang sama cabang Bandung. Dimulailah acara, copy darat, diskusi2 dan sharing degan beberapa komunitas yang telah eksis.

Gak menyangka dan ikut Bangga, berawal dari bincang2 ringan, sampai sharing dengan Topik – topik yg lagi uptodate, dengan latar belakang yang beraneka ragam mulai dari dokter sampai anak kuliahan, seniman, guru, PNS dan wiraswata dari berbagai daerah di Indonesia. Hingga akhirnya meluncurkan ide pembentukan komunitas yang peduli akan nasib bangsa

Jakarta kemudian berevolusi dengan mengubah nama Komunitas menjadi KOMUNITAS KITA, sedangkan Bandung memilih nama EDFORIA, komunitas yang masih terbilang muda dan sangat kecil ini sudah memberikan sumbangsih dengan memberikan pelatihan pada pengurusnya berupa pelatihan internet seperti Mailist dan Bloger bekerjasama dengan Perpustakaan Masjid Baiturrahman Ancol. juga berkunjung dan memberikan beberapa bingkisan buku2 pelajaran pada beberapa komunitas atau sekolah gratis lain dengan cara mengumpulkannya dari anggota. Sementara EDFORIA sejauh ini telah mendirikan Taman Baca dan Guru gratis bagi masyarakat yang gak bisa baca tulis di daerah Haur puguh.

From talk to action itulah yang dilakukan anak-anak kick andy chat room, sedikit kerja nyata daripada hanya sekedar sibuk idealis, berkoar2 gak jelas dan menuntut masyarakat Indonesia hidup secara adil, makmur dan sejahtera. sedikit kerja nyata sedikit membantu Pemerintah yang gak mungkin bisa dengan segera menyelesaikan segala persoalan secara tuntas. Sedikit kerja nyata sedikit lebih baik daripada banyak bicara dan sibuk menjadi komentator dan kritikus yang saling beradu ilmu kanuragan (paan sech..), yang gak akan merubah apapun.

Semoga teman-teman yang duduk menjadi pengurus di komunitas ini akan selalu bersemangat, mumpung jiwa idealis masih tinggi dan belum terkontaminasi dengan virus KKN, lakukan apapun yang bisa kita lakukan untuk membuat Negara ini maju sedikit lebih baik.

Semoga kalian bertumbuh dan belajar dikomunitas kecil ini menjadi leader-leader yang bisa memberikan pencerahan disekeliling KITA.

Tulisan ini di dedikasi untuk saudara-saudaraku yang kini tengah berjuang dimanapun kalian berada Buat : Komunitas Jakarta : Aldo, bejo, Anatha khususnya (kekeuh ya dik!), gonzalyta, Astuti, Prapto, Yoga, Adip, teh farma hevianti, cie2, mia, fetre, shindu, chries, indah, lee lee, astute, bunga rumput, Ode, Adrian dll juga komunitas edforia : Gege, indra, wina, azmi, citra, yoga, rajo, Nyai, sand dll yg tdk dpt disebutkan atu2.

Dan juga buat komunitas KITA yang ada didaerah seperti : Ellen (Banjarmasin) Upboot & Vivi (Solo), Piet & Sad Girl (bondowoso), Paijo(Semarang), Broer & Justin (Jogja), Agus (Gorontalo), Dude & Muthya (Makassar), Toge (Palopo) , Ria Fariana, Alir, sulton & Bojes (Surabaya), Qta (lampung), Ucok (Tarakan), Priet (Balikpapan), Iben (sumatera, dan tentunya Mentari (Berau):p . special thanks buat Doni Batam

Saluut buat KITA semua!!

39 komentar:

Fitriyani mengatakan...

Pertamax...... >:)

Fitriyani mengatakan...

gw ga masuk klompok oma2 kek lo yak tar... >:)

Anonim mengatakan...

tapi kickandy chat room gak seenak dulu!!!
sekarang isinya lebih gak jelas..

ttd.

hoo...!

Ode mengatakan...

ehem....sepertinya banyak kenangan indah di KACR..walaupun hanya sesaat tapi tetap bagian hidup gua,walaupun akhir2 ini jarang mampir ke KACR...mungkin karena ada sesuatu yg hilang ???yg jelas dengan ada nya KACR hidup gua semakin lebih bermakna walaupun secara tak langsung....saluttt buat teman2, Aldo Cs dan adek ananta yg sering beri informasi by sms dan semua yang ada di komunitas ......salam manis buat yg pernah chat ama gua ..hahahahahah kangen nih

mas bejo mengatakan...

nice to part of you all.....

terisnspirasi oleh pesan singkat seorang sahabat (di komunitas kita);

how can i spell "S_CCESS" without "U" ?
or "H_MBLE"?
or "F_N"?
or "F_T_RE"?
or even "TR_ST"?
what will i do without "U"?

proud to have a friend like U.....

dedicated to all punggawa "Komunitas Kita"

upboot a.k.a lilthugboi mengatakan...

sapa tuh yg pertamax?
biar ane lempar bata aja deh
mumpung dah ISO
KACR dh ga seasik dolo
i miss my oldskul fellaz'
kalo pada perlu dibikinin lagu, bisa contact ane aja
asal ada fulusnya
muwahahaha
menuju tkp, gan!

paijo mengatakan...

josh gandhos makkkk......setelah bertemu dengan kalian2, idupku lebih berwarna, lebih taste. wlaupun kadang krn keasyikan chat ampe larut, bsoknya ga kuliah. tp sungguh menyenangkan.... tetap semangat, dan jangan pernah melepaskan suasana batin yg sudah terikat. Merdeka....

mas bejo mengatakan...

aku masih inget ketika di daulat jadi tukang absen di KACR...... hayooo siapa yg mbolosss... n siapa yg paling rajinnnn, kangen nih dg suasana room waktu itu

Fitriyani mengatakan...

@Upboot : gw beda lapak ama lo Boot, jd lo ga bs lempar BM... so stay cool bro, mhuhahauha....

gw jarang maen di kaskus boot, maen di forum laen, mhahauaua... >:)

Pengangguran Menulis Mimpi mengatakan...

Salam kenal ya.... back view ya

MoHuLoDu mengatakan...

jadi ingattt.. pernah jadi.. Ketua RT.... pas ketua RT nya di gantii... habislah RT nya... huhuhuuuuuu.....
gara gara pengen jadi presiden... jabatan Ketua RT nya... di lepas. wkwkwkkwkwkwkkw >:) salam Devil

AKS mengatakan...

Tak akan terlupakan.....

Bagindo Dipucuak mengatakan...

Terimakasih kpd Mentari Kasih yg msh mengingatku.. Sungguh kenangan manis bs chat bersama saudara2ku semua..
Tp ngomong2 koq mentari dah gk pernah lg OL d KACR yaa??

yadie mengatakan...

Wah...bagus nich...
Sedikit bekerja lebih baik dari pada hanya berkoar menuntut kesejahteraan hidup...
Salut dc bwt tmn2 di KACR...
Btw klo mw ikutan gimnaa ya? hehhe

dude mengatakan...

Mentari, kau mengungkit luka lamaku di KACR...
hik..hik...hik... :(( Luka yg menganga...

Tapi gw jg pengen ralat kek Fitree, gw juga bukan opa2 lho pemirsa. Gw aseli anak remaja yg baru tumbuh. Mencoba mencari jati diri & memaknai kehidupan. Truz, suatu hari terjebak chating ma org2 aneh d KACR. Dan tiba2... usiaku telah terenggut... wakakakkakak

lina mengatakan...

woow...selamat dan sukses
persahabatan kepompongnya semoga langgeng
dan membawa manfaat besar
bagi komunitas dan orang lain

abang mengatakan...

Dunia internet termasuk chatting didalamnya itu ada postif dan negatifnya, tergantung kita mau dibawa kemana? kearah negatif kah atau kearah positif?

Selamat dech atas terbentuknya komunitas-komunitas semoga sukses dan lancar aja ...

Abang lom mau bergabung nih, takut di bantai sama Tari ..hue he

BIG SUGENG mengatakan...

Kepompongnya sekarang sudah jadi kupu-kupu yang indah pastinya... selamat deh, semakin maju semakin positif

Sindu mengatakan...

Wah...kerennnn...
jd kangen OL malem2 lg...hiks...
sukses ya semua...

mari kita dukung terus Mentari, lanjutkan...!!!

mentari mengatakan...

ghyaaaa..baca koment sobat2 semuaa..hikzz.. kok gw jd kek orang aneh..bentar ngakak bentar terharu, bentar manyuun, bentar lagi pasti mulees huwaaaaaaaaa....kangeeeen...bagaimana kalo sekali2 kita buat serangan dan boikot tu room chat, kita kuasai selama satu malam dan porak porandakan isi room, trus..kita ulang masa kejayaan kita...hikz... hakakaka...(tawana kek penjahat)

Le mengatakan...

Euuuyyy tanggung jawab neh Tari,baca yang ini jd kangen euy....sip sip...anytime klo m kumpul kabar2 ya.Biarpun blm tentu bisa ikut,tp suerr...dalam hatiku masih ada KITA. hueeekkksss apaannn sehhh... Fighting!!!

Anonim mengatakan...

bunda bilang.....nih blog mantaf banget.....salute deh....buat mak tari....ha,ha,,,

cevi mengatakan...

tari.......bagus banget................

Indra mengatakan...

kyaaaaaaaaaaa
benran kangen ama suasana dulu nih....
KACR sekarang garing banget!!!
sekali2 adain reunian atuh,
qta Conference breng2 lagi....
biar seru!!

de-er mengatakan...

Wah jadi saksi ini acara temu kangen.. salut aja ya.. :-)

toge mengatakan...

salut buat Oma tari.. yg sdh berani mengungkap kebenaran di Blog ini.meskipun kegantengan gw gak diungkap di blog ini, biarlah hanya Tuhan yg tahu,wakakak, pokoknya mah save nation hang TNI save people hang POLRI save education hang KITA (selamatkan bangsa tergantung TNI selamatkan Orang Tergantung POLRI selamatkan Pendidikan Tergantung KITA) wah berat banget tanggungjawabnya yaa,,, ?? oke deh sekali lagi salut buat Komunitas KITA..maju terus ,,,,, wassalam....

Anonim mengatakan...

waduh.....
ko jadi ngerasa disindir ya
hehehehhe
padahal aku ga sekeukeuh anata
tapi karena KACR jadi banyak pengalaman & khususnya teman yang didapat.....
jangan lupakan aku ya sobat...!!!!!
mmmmmuaaaaaaacccchhhh...!!!!!!

Meong

mentari mengatakan...

@ pengangguran menulis mimpi:maksih dah mampir..ok pasti kunjungan baliknya.
@ Yadi : tuh dah ada linknya kick andy trus masuk peratiaan jalur kiri masuk di room chatnya, ok selamat bergabung..ma anak2 KA yg baru.
@Bunda lina : amiin..smogaaa..
@ abang : seep s7. abaaang masuk doonk pengen ngerasain bantai abang hakakakaka, jgn takut bang gak dibikin kambing guling kok paling cuma sate padaang.
@ Big Sugeng :ada yg dah jd kupu2 dan ada yg masih jd kepompong....hakakakaka
@ De er : waach..kamu orang yang beruntung bisa nyaksiin reuni ini...hikz..

mohulodu mengatakan...

klu udah jadi kupu kupu.... jangan lupa mampir yaa....

Bagindo Dipucuak mengatakan...

setuju dg mentari.. mari kita reuni rame-rame.. ^^

Antaresa mengatakan...

ayo berkumpul!!!

mia mengatakan...

Don't know what to say. yang jelas ane kangeeeeennn berat pengen chat di room n konference barenggg

Mia mengatakan...

I just wanna say I love You I just wanna say I love you Allllllllllllllll..

sidqi mengatakan...

salam kenal semua,..

Anonim mengatakan...

Kangennn ehhh...

Pambajeng "Broer" Argaputra mengatakan...

Pastiiii.......niii! Pasti terakhir! Tahunya aja juga baru hari ini (kapan ini) Broer? Siapa tuh? orang Jogja? Hwa...ka...ka...! Emang serba susah! Yogya-Semarang sih! ke sana ke mari! Yaah....siapa tau ntar pindah lagi!

shemurie mengatakan...

salam, mbak mentari. udah sering denger namamu dari anatha dan mas bejo (jg dari anak2 komunitas), tapi kita kayaknya belom keep in touch bgt... hehehe...
siti gak bisa intens chatting soalnya, apalagi di KACR. anyway.. sukses selalu untukmu dan untuk kita semua... ^^

Anonim mengatakan...

aini>>
mbak y ngepost senioran karc smw yak??
bnyk jg yah....jd iri,kykny masa org mbak dulu seru dech :(

mbak ajkin y laen gbng lg dunk :)

GHUFRON P.P. mengatakan...

kak tari .. sya mau ikutan KACR gimana cranya ya kak ?? kyaknya asik tuh chattingnya . alamat websitenya apa ya kaka ??