Selasa, 21 Oktober 2008

Antara Semangat, Duta Wisata Kaltim & Babel


gak lama lagi gw bakal pergi dampingin..duta wisata Kaltim'08 yg akan berlaga di tingkat nasional di Kota Bangka Belitung..wach..gw jd deg2an..ada beberapa alasan knapa gw jadi sedikit nervez :

1. karena sepasang duta wisata ini (Rahma & Ferry) adalah Masterpiece gw..selama gw kerja di bid. pariwisata biasanya gw cuma buat gawe mensukseskan acara setempat baik berupa pagelaran maupun pelatihan yang hanya menyita waktu dan pikiran sesaat. tapi ini bener2 hasil kerja keras pikiran gw..mulai dari menemukan mereka, menghasut & mengompori mereka agar mau ikut ajang ini mulai ditingkat kabupaten (bukan suatu pekerjaan yg gampang membuat orang pesimis ikut diajang yg harus full of confident), propinsi dan sampe ke nasioanal ppfiiuuh..bener2 memakan waktu, tenaga n terutama pikiran gw, tapi dibalik itu ada kepuasan tersendiri.

mereka yg tadinya tidak saling mengenal..akhirnya..menjadi sepasang duta wisata
mereka yg tadinya pesimis paling tidak sekarang sudah menjadi manusia yg optimis
bertamabah lagi dua orang yg mulai menyenangi seni & budaya..
bertambah lagi orang yang menyenangi menambah wawasan & pengalaman

2. gw ke BABEL...babel bo... rumahnya andrea hirataaaaa....gw gak perlu jelasinlah sapa dia...kalo ada yg gk kenal berarti dia dah tersilap hakakakaak (bahasa apaan tuch)mungkin dari negeri antah berantah... acara ini ntah kenapa provinsi Bangka Belitung yg terpilih..oleh ADWINDO (asosiasi Duta Wisata Indonesia).) yg pasti ini adalah salah satu impian gw..melihat langsung..lokasi dimana seorang anak yg punya impian besar telah mengguncangkan indonesia bahkan sampai luar dengan fenomena "laskar Pelangi" nya.

3. gw harus kerja cerdas lagi nih...gimana caranya agar gw mengarahkan duta wisata ini berlomba ditingkat nasional dengan rasa penuh percaya diri dan persiapan yang matang baik wawasan maupun materi..sementara orang2 yg harusnya terlibat..tidak ambil pusing dengan event ini..trus apakah gw harus menyerah dengan keadaan..?? tidak!! tidak akan!! orang2 penting yg tadinya terlibat satu demi satu undur diri..melepas tanggung jawab..apakah gw harus down?? gak akan!! bukan mentari namanya kalo tidak bisa menyinari..bukan mentari namanya kalo hanya karena tertutup mendung terus berhenti bersinar..

gw dah sejauh ini..gw gak akan menyeraaah....walopun gw hanya seorang staff..akan gw buktikan bhwa kedudukan bukanlah segalaanya..ayoo Mentarii semangaaaat....tunjukkan sekali lagi bahwa lu bisa!!, lu mampu!! dan lu emank pantaz u itu!!
"Ya Allah..yg rahman..ya rahim..engkau tau benar apa yg tersirat dan tersurat beri hamba kekuatan..untuk itu..amin..."

manager duta wisata Kaltim

2 komentar:

crazyenglish mengatakan...

You deserve it girl!
be Mentari!!!!!

crazyenglish mengatakan...

I wait the success story of you.